Pisah Sambut Kapolres Simalungun,Liberty Diingatkan Para Sahabat ‘Ikut Pilkada Kota Siantar 2020’

157

PI NEWS.com SIMALUNGUN ||| Pisah sambut Kapolres Simalungun dari AKBP Marudut Liberty Panjaitan.SIK MH Kepada AKBP Heribertus Ompusunggu.SIK, M.Si berlangsung meriah dan dihadiri sejumlah unsur, termasuk dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Simalungun di Hotel Niagara Parapat, Jumat malam (20/9), Liberty diingatkan para sahabatnya, untuk ikut menuju Pilkada Kota Siantar.

Acara berjalan dengan baik, penuh sukacita sebab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungunlahyang sebenarnya menggelar acara pisah sambut Kapolres Simalungun dari AKBP Marudut Liberty Panjaitan.SIK MH Kepada AKBP Heribertus Ompusunggu.SIK, M.Si, temu pisah itu.

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM dimana Kabupaten Simalungun ini bagaikan miniatur indonesia sebab dihuni dengan keberagaman budaya dan multi etnis selain segala agama yang ada, akan tetapi orang simalungun sangatlah terbuka dan selalu menghargai siapapun yang datang di TANO HABONARON DO BONA dengan catatan tidak boleh mengubah dan mengganggu tradisi adat budaya Simalungun, dan kamipun mengajak bapak ibu sekalian untuk merawat dan menjaga itu selama berada dalam wilayah Simalungun, Katanya.

Agak sedikit mengingatkan mantan Kapolres Simalungun, JR Saragih juga kepada Wadirpolairud Marudut Liberty Panjaitan agar tidak berlama-lama di PoldaKepulauan Riau sana, sebab Baliho dan spanduk bergambar ‘Liberty Panjaitan’ sudah mulai beredar di Kota Siantar dan waktu yang tersisapun tersisah 1 tahun lagi. Mendengar ucapan Bupati Simalungun itu para undangan dan awak media yang hadir dalam rungan langsung bergemuruh sekaligus memberikan aplaus tepuk tangan.

Selain kehadiran Bupati dalam acara pisah sambut Kapolres , tampak hadir Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba, Wakil Bupati Amran Sinaga, Sekda Simalungun Drs Gideon Purba, Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, yang mengwakili, Danrem Pantai Timur Simalungun Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto serta Sekretaris Pengurus Partuha Maujana Simalungun (PMS) Japaten Purba, tokoh Agama dari MUI Sumut dan tokoh Adat Simalungun.

Melalui Pengurus Partuha Maujana Simalungun , kepada Liberty dan istri diberi seperangkat pakaian adat Simalungun dan Kepada Kapolres Simalungun yang baru AKBP Heribertus Ompusunggu.SIK, M.Si didampingi istrinyaNy Heribertus Ompusunggu disematkan Ulos pamotting yang mendefenisikan “selamat Bertugas di Kabupaten Simalungun”.

Mantan Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan.SIK MH kini bertugas di Polda Kepri dengan jabatan yang baru sebagai Wadirpolairud Polda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Simalungun dalam secara ini, secara kusus kepada Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM, serta kepada seluruh Forum Koordinasi Pmpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh masyarakat Simalungun yang telah memberikan dukungannya selama saya menjabat Kapolres Simalungun, dimana selama saya menjabat lebih kurang dua setengah tahun, saya merasa seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun telah memberikan dukungan dan memiliki rasa kesatuan dalam membangun Kabupaten Simalungun di Tano Habonaron Do Bona ini, Katanya.

Selama saya menjabat Kapolres Simalungun hampir tidak ada yang bermasalah,namun jika ada kesalahan selama saya menjabat kapolres Simalungun mohon di maafkan hal itu dikarenakan adanya rasa kesatuan sehingga tercipta kedamaian ditengah-tengah masyarakat sebab menurut saya jika tidak dilandasi dengan kerjasama yang baik,tidak mungkin ada rasa kesatuan dan kita bahu membahu dalam mempererat kinerja antara (Forkopimda) di Bumi Habonaron Do Bona ini, katanya.

AKBP Marudut Liberty Panjaitan.SIK MH yang didampingi istri berpesan Kepada Masyarakat Simalungun dan kepada Bupati Simalungun JR Saragih jikalau jalan-jalan Ke-kota Batam jangan lupa mampir, jika ingin berpergian ke Malaysia jangan lupa mampir di rumah kami di Batam sebab pintu rumah selalu terbuka untuk masyarakat Simalungun, Ajak Liberty.

Kapolres baru yang didaulat menyampaikan sambutan, AKBP Heribertus Ompusunggu.SIK, M.Si didampingi istri mengharapkan di masa kepemimpinan dirinya nanti di Simalungun juga mengharapkan bimbingan, arahan dan masukan serta kerjasamanya dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat Simalungun, Katanya.

AKBP Heribertus Ompusunggu.SIK, M.Si juga mengatakan bahwa akan lebih mengutamakan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan Kepada jajarannya, dia berharap untuk memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada masyarakat. Sekecil apapun permasalahan ditengah-tengah masyarakat harus segera ditangani. Saya akan memperkuat jaringan kerjasama dengan masyarakat dan wartawan yang ada di Kabupaten Simalungun, Kata Oppusunggu.||| Jes Sihotang

Editor : Zul