Personel Polsek Medan Helvetia Ikuti Pelatihan Identifikasi

139

PI NEWS.com.MEDAN ||| Personel Polsek Medan Helvetia mengikuti pelatihan cara menggunakan alat-alat identifikasi yang dilaksanakan di halaman Mako kantor polisi tersebut, Sabtu (07/03/2020).

Dalam pelatihan itu terlihat Kapolsek Medan Helvetia, Kompol P Hutahean dan Waka Polsek Medan Helvetia, Iptu Karya Tarigan. Sedangkan dari Team Inafis Polrestabes Medan dipimpin oleh Kaur Identifikasi Iptu H Kasir Nasution.

Dalam pelaksanaan pelatihan yang digelar usai apel ini, Kaur Identifikasi Polrestabes Medan, Iptu H Kasir Nasution yang didampingi teamnya memberikan beberapa arahan materi dan petunjuk dalam mempergunakan alat – alat identifikasi untuk digunakan di lapangan nantinya.

“Motto Identifikasi berbicara dengan benda mati artinya melakukan penyidikan terhadap benda mati, berupa barang bukti yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sidik jari laten yang diserap di TKP untuk mengungkap pelaku tindak pidana, “terang Kasir Nasution.

Cara tindakan pertama yang dilakukan oleh anggota SPKT masih dikatakan Iptu Kasir Nasution mendatangai TKP, menolong korban hidup ke rumah sakit dan apabila korban meninggal dunia dibiarkan, memasang police line untuk menjaga keaslian TKP. Melaporkan ke pimpinan (Kapolsek) untuk dilakukan olah TKP dan olah TKP dilakukan oleh Unit Reskrim, Kanit/Panit Kateam olah TKP.

Sementara itu Kapolsek Medan Helvetia, Kompol P Hutahean mengucapkan terimakasih kepada Team Inafis Polrestabes Medan yang telah memberikan pelatihan kepada para personel Polsek Medan Helvetia.

“Terimakasih kepada Team Inafis Polrestabes Medan yang telah memberikan pelatihan kepada kami yaitu Polsek Medan Helvetia terkait pelatihan identifikasi ini. Saya harap kepada anggota apa yang diarahkan dan dilatihkan oleh Team Inafis jangan merasa puas diri dan merasa memahami. Harapan saya kepada seluruh anggota, kegiatan ini harus sering diulang-ulang dan tetap koordinasi kepada Team Inafis Polrestabes Medan, “terang Kapolsek Medan Helvetia ini mengakhiri.||| Damos Simatupang

Editor : Zul