Peringati HAN, AKBP Ikhwan SH MH Tinjau Sekolah Pintar TPA Terjun

143

PI News.MEDAN ||| Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH meninjau sekolah pintar TPA Terjun tempat belajar anak- anak pemulung yang berada di Tempat Pembungan Sampah (TPA) Jalan Pala Nibung, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan,dikunjungan itu dalam peringatan Hari Anak Nasional,Selasa (23/7/2019).

Turut hadir di kunjungan itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari, Kasat Binmas AKP Justar, Camat Medan Marelan M. Yunus, Lurah Terjun Hj. Erliana, Babinsa Terjun dan masyarakat.
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH mengatakan kepada Wartawan di kunjungan hari ini sebagai bentuk peringati hari anak.

“Kunjungan hari ini sebagai bentuk dan dukungan pada peringatan hari anak nasional, saya kesini ingin meninjau langsung sekolah pintar TPA bagi anak- anak pemulung yang telah didirikan dari tahun 2017 oleh Bhabinkamtibmas kita Aiptu Amril Amdi,” ucap Kapolres.

Saat ini sekolah pintar TPA Terjun mendidik puluhan siswa dari keluarga kurang mampu, yang terdiri dari tingkatan A,B dan C.

“Sekolah pintar ini mendidik untuk paket A setara SD, Paket B setara SMP dan Paket C setara SMA,” ucapnya.
Lebih lanjut disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aiptu Amril Amdi adalah sebuah terobosan yang baik dan patut didukung.

“Kerja keras yang dilakukan Aiptu Amril untuk membantu anak- anak pemulung telah berbuah manis, saat ini Aiptu Amril telah memperoleh pin emas dari Kapolri dan saat ini beliau telah mengikuti pendidikan perwira,” cetusnya.
“Saya akan berusaha membantu tenaga pengajar sekolah pintar TPA ini, agar bisa mendapatkan saleri yang cukup untuk mereka,” cetus Kapolres.

Camat Medan Marelan M.Yunus mengatakan,memberikan apresiasi yang sebesar- sebesar kepada Kapolres Belawan dan jajaran yang peduli dengan dunia pendidikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH beserta jajaran yang peduli terhadap dunia pendidikan, kita juga akan menyampaikan kepada Pak Walikota Medan untuk membantu honor tenaga pengajar sekolah pintar TPA ini,” tutup Camat Marelan.||| Damos Simatupang

Editor : Zul