Perihatin Dampak Covid-19,Ketua DPC Partai PAN Kabupaten Pakpak Bharat Lakukan Sosial Ekonomi Kepada Warga

536

PI NEWS.com.PAKPAK BHARAT ||| Setelah memberikan Bantuan Sosial Berupa Sembako Ke Posko Penaganan Covid-19 Desa dan memberikan bantuan Sembako Kepada Pengurus Ranting Partai PAN Beberapa Hari yang lalu, Hari ini Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pakpak Bharat SUMUT Kembali menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang berpenghasilan Rendah yang berada dibeberapa Desa di Kecamatan Pergetteng getteng Sengkut Pakpak Bharat, (Rabu/22/04/2020).

Ketua DPC Partai PAN Kabupaten Pakpak Bharat yang juga Saat ini Menjabat Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Sabar Manik mengatakan, kegiatan sosial tersebut dilakukan guna meringankan beban masyarakat, khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang ekonominya terdampak akibat situasi saat ini adanya virus corona (Covid-19) yang sedang dihadapi.

” Saat ini kita sedang menghadapi penyebaran Covid-19 yang terus meluas dan masif. Untuk itu DPC PAN Pakpak Bharat tidak tinggal diam dengan melakukan aksi nyata berupa pembagian sembako kepada warga masyarakat yang saat ini sedang diinstruksikan pemerintah untuk membatasi aktivitas atau berdiam di rumah,” kata Sabar Kepada Potretindonesianews.com

Anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat dari Fraksi PAN itu mengucapkan rasa Syukurnya karena diberikan kesempatan untuk berbagi kepada masyarakat. Ia menyebut bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk dukungan terhadap warga yang terdampak sosial ekonomi akibat Pandemi Covid-19, Khususnya bagi Warga yang kurang mampu.

“Selaku Wakil Rakyat, inilah tanggungjawab saya dan Puji Tuhan Meski belum bisa menjangkau semua warga tapi saya bisa memberikan bantuan sedikit untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan Semoga Bantuan ini dapat Meringankan Himpitan Ekonomi ditengah Wabah Corona ini”,ujarnya.

Tak lupa Sabar Manik Juga menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat untuk terus mempedomani himbauan-himbauan dari Pemerintah selama sosialiasi pencegahan penularan Corona Virus Desease Covid-19 ini kedepan sampai batas yang belum bisa ditentukan.

“Mari kita tidak keluar rumah bila itu tidak penting sekali, tidak membuat acara mendatangkan orang ramai, jangan melaksanakan acara mengundang orang. Ayo kita kita sama-sama mecegah virusnya dengan social distancing atau menjauhi perkumpulan, menghindari pertemuan massal, dan menjaga jarak antar-manusia,” pungkasnya.||| Darianto Berutu

Editor : Zul