Pemkab Pakpak Bharat Beri Pembekalan Bagi PPK, PPTK, PPHP, Tim PHO dan FHO Lingkup Pakpak Bharat

180

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT ||| Untuk memaksimalkan kerja-kerja pengadaan barang dan jasa lingkup Pemkab Pakpak Bharat sekaligus mengeksplorasi Peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah serta berdiskusi tentang tantangan dan kendala yang terjadi selama ini, Pemkab Pakpak Bharat memberikan pembekalan bagi para pejabat pengadaan, yaitu PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan), PPHP (Panita/Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan) serta PHO (Provisional Hand Over) dan FHO (Final Hand Over), di Bale Sada Arih, pada Jumat siang (01/02), yang dipandu langsung oleh Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, dengan didampingi Staf Ahli Bupati, Kasiman Berutu, SE, Asisten Administrasi dan Pembangunan, Supardi Padang, SP, MM, serta Inspektur Kabupaten, Budianta Pinem,SE (Ak).

Acara ini juga turut dihadiri pimpinan OPD selaku PA/KPA, serta para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas lingkup Pemkab Pakpak Bharat. Berbagai ulasan dan bahasan terkait proses pengadaan barang dan jasa diutarakan dalam kegiatan ini terutama terkait beragam perubahan yang terjadi.

Diskusi berlangsung menarik karena pada dasarnya banyak permasalahan dan kendala yang terjadi di lapangan selama ini. Berbagai solusi juga ditawarkan agar memberikan kenyamanan bagi para pejabat pengadaan. Menjelang petang, kegiatan ini berakhir dan ditutup oleh Sekda.||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul