Pembukaaan Pesta Oang-Oang Tahun 2019 Kabupaten Pakpak Bharat Sepi Pengunjung

612

PI NEWS.com.PAKPAK BHARAT ||| Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menggelar Pesta Oang-oang sebagai Festival Rutin Setiap Tahunnya Selalu berlangsung Meriah. Namun ada yang berbeda Dengan Pesta Oang-Oang Tahun 2019 ini, Dimana Hari perrama pesta yang digagas Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat ini Tampak Sepi Pengunjung.

Padahal Event tahunan ini yang merupakan kali Ke Empat dilaksanakan pada tahun ini juga merupakan rangkaian dari Calendar of Event Pariwisata Danau Toba dan menjadi agenda pariwisata nasional. Pesta Budaya Oang-oang ini bertujuan untuk lebih mengenal secara lebih mendalam tentang budaya Pakpak, menanamkan rasa cinta dan memiliki terhadap budaya tersebut, serta sebagai ajang promosi pariwisata.

Pantauan Potretindonesianews.com di tempat Acara Beberapa Tenda (Teratak red) dan kursi yang telah disediakan Panitia banyak yang kosong, Selain itu beberapa Pejabat Pemerintahan kabupaten Pakpak Bharat tidak tampak hadir pada Acara Pembukaan Pesta Oang-oang Tahun 2019 tersebut.

Ketua Panitia Pesta Oang-oang Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2019 yang juga Selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat, Drs. Bambang Banurea, S.Sos, M.Si saat dikonfirmasi Awak media terkait banyaknya kosong kursi yang telah disediakan Panitia dan sepinya pembukaan acara tersebut mengatakan,berdalih peserta banyak berteduh di taman disekitar lokasi acara.” Itu dibawah Pohon itu masyarakat semua itu, besoknya puncak acara ini,”ungkapnya dengan bahasa daerah pakpak.||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul