“Pemberlakuan Sistem Protokol Sosial distancing di Satpras Polrestabes Medan berjalan Tertib, Masyarakat Patuhi Protokol ,,

144

Potret Indonesia news.com Polrestabes Medan.(09/06/2020).

Kegiatan pelaksanaan Pengurusan SIM di Satpras Satlantas Polrestabes Medan kembali aktip namun tetap mengikuti instruksi dan Arahan dari Dirlantas Polda Sumut dengan pemberlakuan sistem Protokol sosial distancing kesehatan bagi seluruh personil juga bagi para calon pemohon SIM yang melakukan pengurusan langsung perpanjangan ataupun pengurusan Permohonan SIM Baru diSatpras Satlantas Polrestabes Medan.

Adanya Pemberlakuan sistem protokol sosial distancing Kesehatan ini dilakukan demi keselamatan kesehatan daripada Personil terlebih-lebih keselamatan kesehatan para pemohon SIM yang sedang melaksanakan prosedur pengurusan SIM di Sarpras Satlantas Polrestabes Medan.

“Pemberlakuan Sistim sosial distancing Kesehatan tetap kita lakukan di Sarpras guna menjaga keselamatan kesehatan dari Personil dan para pemohon SIM yang melaksanakan Pengurusan SIM diSatpras Satlantas Polrestabes Medan.” Jelas Kasat lantas Polrestabes Medan AKBP Sony Wilson Siregar melalui Kanit Regident Iptu Andita Sitepu.SH.

Lanjut Andita lagi..
‘saya menghimbau kepada masyarakat pemohon SIM agar mengikuti sistem protokol kesehatan yang berlaku diSatpras guna keselamatan kita bersama dari bahayanya virus Covid19 ,dan mari kita semua ikut mencegah penyebaran Covid19 sambil berharap serta berdoa agar Covid19 segeralah berlalu dibumi Indonesia yang sama-sama kita Cintai ini..”Harap Kanit Regident dengan penuh rasa peduli dimasa Covid19.

“Guna menghindari kepadatan para pemohon dikantor Satpras diharapkan bagi para pemohon pengurusan perpanjangan SIM untuk memanfaatkan adanya fasilitas SIM Mobile Keliling yang disediakan Satpras Polrestabes Medan ” Pungkas Iptu Andita mengakhiri keterangannya.

Sudirman warga Jalan.Krakatau kecamatan Medan Timur mengakui tertib dan lancarnya prorses pengurusan SIM diSatpras Satlantas Polrestabes Medan yang diakuinya sebagai kantor polisi yang adem dan nyaman serta tidak tampak berkeliaran para calo-calo SIM dilokasi kantor Satpras.

“saya senang dan adem kena AC mas dikantor Satlantas ini ,tadi perpanjangan SIM saya berjalan dengan lancar dan tepat waktu juga aman dari calo SIM yang buas itu mas..”Ungkap Sudirman saat disambangin awak media diruang tunggu photo.

Adapun dalam pantauan awak media PI-NEWS.COM secara keseluruhan kegiatan diSatpras Satlantas Polrestabes Medan berjalan dengan baik dan tetap mengikuti protokol sosial distancing Kesehatan dimana para pemohon SIM wajib mencuci tangan dan pada pintu masuk Sarpras diperiksa suhu badannya oleh petugas ,duduk yang berjarak baik dalam bangku antrian maupun dalam bangku ujian Teori.sampai Kepada tahap ujian Praktek para pemohon SIM juga diwajibkan memakai masker hingga diakhir pengambilan SIM bagi dinyatakan lulus ujian juga harus memaki masker Kesehatan.

Harapan masyarakat pemohon SIM agar pemberlakuan sistem protokol sosial distancing Kesehatan ini terus berjalan dengan maksimal hingga menimbulkan rasa Aman bagi para pemohon SIM yang melaksanakan kegiatannya diSatpras Satlantas Polrestabes Medan.(dms)..

Ket photo :
Pemberlakuan sistem protokol sosial distancing Kesehatan di Satpras Satlantas Polrestabes Medan berjalan dengan lancar,tertib dan Aman.