Pembagian 100 KK, BLT-DD Tahap -3 didesa Bintang meriah, Btg Kuis dikawal Polsek Batang kuis dan berlangsung Aman.

148

Potret Indonesia news.com Bintang meriah-Kec.Batang Kuis.(17/06/2020).

Dalam mengawal pembagian BLT Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kuis Desa Bintang Meriah, Aiptu Usman Ance bersama Babinsa, Kepala Desa, dan Perangkat Desa Bintang Meriah Kecamatan Batang Kuis melaksanakan Kegiatan Pembagian BLT-DD Tahap III, di Aula Kantor Desa Bintang Meriah, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang yg ada di Wilkum Polsek Batang Kuis, Selasa (16/06/2020), pada pagi pukul 08.00 WIB.

Adapun pembagikan Dana BLT-DD Tahap III, di Desa Bintang Meriah, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang ini diawasi langsung oleh Tiga Pilar Desa Bintang Meriah.

Dimana terdapat sebanyak 100 KK di Desa Bintang Meriah yang mendapat bantuan BLT sebesar Rp. 600.000,00, (Enam Ratus Ribu Rupiah) per Kepala Keluarga, pelaksanaan Pembagian tersebut dengan cara setiap Kepala Keluarga mendatangi Kantor Desa, dan membawa Undangan yang sudah ada Nomor Urutnya, beserta Jam yang sudah ditentukan yang sebelumnya dibagikan oleh Setiap Kepala Dusun yang ada di wilayah desa bintang meriah.

Diketahui berdasarkan data perincian terdapat 100 KK yang Penerima Bantuan BLT- DD Tahap III atas 5 (Lima) Dusun yang ada di Desa Bintang Meriah Kecamatan Batang Kuis masing-masing : Dusun 1 berjumlah 20 KK, Dusun 2, berjumlah 20 KK, Dusun 3, berjumlah 20 KK, Dusun 4, berjumlah 20 KK, dan Dusun 5, berjumlah 20 KK maka total keseluruhan 100 KK.

Kepada Awak Media Kapolsek Batang Kuis AKP Simon Pasaribu.SH menjelaskan, “Bahwa BLT Tahap III ini diberikan kepada Warga Kurang Mampu yang terkena dampao Covid-19, dan yang tidak pernah tersentuh adanya Program Pemerintah, seperti Penerima PKH, BPNT, dan KPE, yang mana tujuannya adalah untuk Meringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu ditengah Wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini,” Terangnya.

Kegiatan Pemberian BLT–DD Tahap III tersebut, dihadiri oleh Kepala Desa Bintang Meriah, Babinsa, Pelda Asep, Bhabinkamtbmas, Aiptu Usman Ance, Kadus I s/d V, Pemerintahan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Anggota BPD, dan Masyarakat Desa Bintang Meriah yang menerima BLT-DD tahap III yang bersumber dari ADD 2020 .

Selama berlangsungnya Kegiatan Pembagian BLT-DD tahap III ini tetap ikuti Protokol distancing kesehatan sampai berakhirnya pembagian situasi dalam keadaan aman, dan terkendali dan yang paling utama masyarakat sangat bersyukur atas adanya bantuan BLT ini.(Red/Tim)