Pelayanan Pengurusan SKCK di Polrestabes Medan Berjalan Aman dan Lancar

175

PI NEWS.com.MEDAN ||| Pasca insiden bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu,13 November 2019 kemarin,kini kondisi Kamtibmas di Mapolrestabes Medan sudah pulih kembali.

Ratusan warga yang setiap harinya datang mengunjungi Polrestabes Medan untuk melakukan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sudah dapat terlayani dengan baik.

Namun meski demikian personil Kepolisian tetap waspada untuk mengantisipasi segala hal sehingga warga yang melakukan pengurusan tidak khawatir akan terjadi insiden serupa kembali dengan menempatkan beberapa petugas dari Polwan dan Shabara mulai dari pintu masuk hingga ke lokasi pengurusan SKCK tersebut.

Pantauan Jurnalis Potret Indonesia News.com (PI NEWS) Senin (18/11/2019) meski suasana sudah berangsur pulih seperti sediakala namun personil Polisi di Mapolrestabes Medan sekamin lebih teliti dan cermat melakukan penjagaan dengan menempatkan petugas di pintu penjagaan masuk dengan menyiapkan meja penitipan identitas bagi para warga yang berkunjung ke Mapolrestabes Medan.

Sementara di bahagian pengurusan SKCK dan Ruang Sidik (Inafis) dimana insiden bom bunuh diri meledak tak jauh dari lokasi pengurusan SKCK tampak sudah kondusif. Para petugas yang melayani warga yang akan menguus SKCK jauh lebih tenang namun tetap waspada memperhatikan setiap pengunjung yang keluar dan masuk dengan menyapa dengan nada sopan dan ramah.

Disela-sela kesibukannya, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto Sik, melalui Kanit INAFIS Polrestabes Medan Iptu .Kasir Nasution.SH yang tengah sibuk memanggil satu persatu nama peserta yang mengurus SKCK yang wajib melakukan sidik jari di ruang Inafis masih menyempatkan diri untuk wawancara dengan Jurnalis PI-News.com.

Menurut Iptu .Kasir Nasution.SH,setiap harinya bisa mencapai lebih dari 200 orang peserta Pengurus SKCK dan Perpanjangan SKCK sepanjang penerimaan CPNS 2019. Meski demikian pengurusan terhadap warga berjalan aman,lancar dan terkendali. Dimana para peserta pengurus SKCK diwajibkan terlebih dahulu untuk lakukan Sidik Jari guna melengkapi berkas awalnya ke ruang SatIntelkam bahagian SKCK .
“Kondisi saat ini sudah aman dan terkendali serta lancar Bang… di ruang sidik jari ini sebagai Kanit INAFIS ,saya Ikut langsung memanggil nama-nama peserta pengurus SKCK yang sedang sidik jari diruangan ini Bang untuk membantu kelancaran pengurusnya agar tertib,aman dan lncar,” ungkap Kasir Nasution Mantan Kanit Binmas Polsek Medan Baru ini.
Diketahui bahwa personil Petugas INAFIS yang ada di Ruang Sidik jari ada 7 petugas yang mana Kantor INAFIS ini dibuka mulai pukul 08.00 pagi hingga 15.00 Wib sore.

“Ruang Sidik Jari ini kita buka dari Jam 08.00 – 15.00 Wib bahkan Atas Petunjuk Kasat Reskrim Kompol Eko Hartanto SIk. kami Siap dan tetap luangkan waktu 1 jam kedepan diluar Jam kerja guna untuk membantu para peserta sidik jari yang sangat membludak jelang penerimaan CPNS ini agar mereka mendapatkan pelayanan Maksimal dari kita Bang,”jelas Iptu Kasir Nasution dengan penuh semangat pelayanan kepada masyarakat.

Harapan Knit INAFIS kiranya para peserta yang hampir 90% hendak mengurus SKCK untuk mencoba CPNS dapat Lulus semuanya menjadi PNS.
“Harapan saya semoga para Peserta pengurus SKCK yang hampir 90% untuk mencoba CPNS dan telah sidik Jari diruangan Unit Inafis ini semuanya mendapat kelulusan dalam menggapai cita-citanya menjadi ABDI NEGARA” harap Iptu Kasir Nasution mengakhiri Keterangannya.||| Damos Simatupang

Editor : Zul