Pelaku Pencuri Rp 250 Juta Milik PT Surya Mas Metal Prima Diringkus Polres Pelabuhan Belawan

184

aktualonline.com.MEDAN ||| Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Sapari, Rabu (25/09/2019) memaparkan kasus pencurian dengan tersangka atas nama Ef (36) warga Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli Kotamadya Medan. Pelaku ini adalah pencuri uang sebanyak Rp 250 juta rupiah dari dalam brankas dan terpaksa ditembak petugas dikedua kakinya karena berusaha melawan petugas.

Menurut Kapolres Belawan, tersangka melakukan pencurian di dalam kantor PT Surya Mas Metal Prima, (19/9/2019) lalu dengan cara naik ke atas atap seng, tersangka masuk ke dalam kantor dengan cara turun menggunakan tali.

“Di dalam kantor, pelaku mengambil uang dari dalam brankas Rp 250 juta rupiah, kemudian uang tersebut dimasukkan dalam kantongan plastik dan keluar kantor dengan merusak pintu.

Kemudian, Selasa (24/9/2019) diterima informasi dari masyarakat bahwasanya pelaku pencurian di PT Surya Mas Metal Prima,pelakunya berada di Mapolres Pelabuhan Belawan sedang membuat SIM C.

Atas informasi tersebut, team Opsnal 7.3 langsung menuju ke kantor Polres Pelabuhan Belawan dan hasil memang benar tersangka sedang mengurus Surat Ijin Mengemudi Sepeda motor jenis C miliknya sendiri karena tersangka baru membeli sepeda motor Jenis Honda Vario warna Hitam BK 2275 AIK.

Tersangka sempat membagi bagikan uang pecahan Rp 10.000 pada anak-anak tetangganya dan membeli sepeda motor dan sabu sabu sementara sisa uang yang lainnya dititipkan kepada seorang wanita yang selama ini menjadi simpanannya dikawasan Pasar IV Desa Sampali.

Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH bahwa tersangka merupakan residivis dan berulang kali keluar masuk penjara. Dari tersangka petugas menyita 1 Brangkas,baju dan celana,1 sebo, 1 tang, 1 kunci pas,1 kunci untuk membuka Ban dan 3 unit HP berbagai merek.Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHAP dengan ancaman Hukuman selama 7 tahun Penjara.||| Samsidar Saragih

Editor : Zul