Peduli Kebersihan Lingkungan,Pemkab Simalungun, Dandim,Waga Dan PTAN Gotroy di Tigaraja

201

PI NEWS.com.PARAPAT ||| Pemkab Simalungun, Dandim bersama warga dan dibantu ratusan karyawan PT Aquafarm Nusantara Regal Spring Toba melaksanakan gotong royong (Gotroy) guna menjaga kebersihan disejumlah tempat vital, di Tigaraja, Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut pada hari Jumat (8/11/2019).

Sekda Kabupaten Simalungun Gideon Purba bersama para Kadis tampak hadir dan nimbrung dalam gotroy tersebut, “Kita harus peduli kebersihan, sebab kawasan kita adalah daerah kunjungan wisatawan, terlebih jelang liburan nanti, jadi bersama warga harus lebih memahami betapa pentingnya nilai kebersihan itu”, Ujar Sekda.

Sementara itu Vera Ambarita, Manager Human Resources PT Aquafarm kepada awak media menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung dan tentu ambil bagian dalam program kebersihan seperti ini, tentu supaya kawasan kita tampak bersih dan sehat”, Katanya.

“Sebagai warga setempat, kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga agar lingkungan kita bersih dan rapi tidak hanya untuk kami sendiri namun juga untuk para wisatawan yang datang ke kawasan wisata Danau Toba,” kata Vera Ambarita, sembari menjelaskan bahwa ampai saat ini PT ANBmemiliki 600 karyawan yang bekerja di Ajibata dan sekitarnya dan sebagian besar direkrut dari desa-desa sekitar kawasan proyek PT AN” kata Vera.

Sementara itu Senior Manager External Affairs Kasan Mulyono menambahkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan komitmen Keberlanjutan PT AN dengan selogan “KAMI PEDULI” untuk lingkungan dan masyarakat terutama program kesehatan dan pendidikan, Katanya.

Jadi kami bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk mendukung peningkatan prasarana dan layanan kesehatan untuk masyarakat Ujar Kasan Mulyono.||| JESHOTANG

Editor : Zul