Pdt.Ramot Sidabalok.Mth,, Mari Melangkah kerumah Allah pada masa Sukar yang membawa Sukacita dihidup ini””.

173

Potret Indonesia news.com Rantauprapat .Sunut.(03/09/2020).

Dengan tetap memperhatikan protokol Distancing kesehatan ibadah tatap muka dan Love Streaming Kebaktian Tengah Minggu (KTM) GBI.HOTEL INDAH Rantau Prapat pada Rabu (03/09/2020) Yang digembalakan Pdt Ramot Sidabalok MTH.berlangsung dengan penuh sukacita didalam Hadirat Tuhan.

Usai Doa Pujian Penyembahan Pada Sesi Renungan firman Tuhan Pdt.Ranot Sidabalok MTH memberikan wejangan Iman Kepada Jemaat guna tetap mampu bersyukur dan bersukacita pada masa kesusahan.

Saudara kalau kita lihat pada Pilipi 4 ayat 4 dimana Rasul Paulus yang menjabarkan bahwa kita harus Bersikap kuat dan tegar dalam menghadapi proses percobaan hidup yang terjadi saat ini dan tetap mampu bersukacita didalam Tuhan yang sanggup menyelamatkan hidup kita dari Kekelaman apapun yang mungkin sedang kita alami sekarang ini.

Habakuk 3 ayat 18 ( Mampu Beria-ria di dalam Tuhan) saudaraku kalau kita mau mengalami hal yang Indah disaat masa Sulit maka Hendaklah Hidupmu tetap di dalam DIA dimana ada beberapa kunci di Habakuk 3 ayat 18 dan juga pada Kitab Kolose 3 ayat 7 yakni : Hiduplah didalam Tuhan ,Berakar didalam Tuhan, dibangun diatas DIA dan Bertambah tekun didalam Iman , serta Berlimpah dengan Syukur didalam Dia sambil bersorak-sorai sebagai tanda kita mengetahui bahwa kita akan menjadi pemenang didalam Masa Sulit apapun yang terjadi saat ini asal kita mau percaya dan mampu bersukacita didalam Tuhan.

Kolose 2 ayat 6-7 (Hendaklah Hidupmu didalam Tuhan).
Pada ayat ini menjelaskan bahwa didalam keadaan yang tidak baik sekalipun kita harus mampu bersyukur serta tetap dekat dengan Tuhan Yesus yang akan selalu menyertai kita didalam keadaan apapun dihidup ini.

Thema kita Minggu ini Mari kerumah Allah dengan Sorak-sorai dan Penuh Ucapan syukur.dimana Mazmur 42 ayat 1-5 (Hal Sukacita dari Bani Korah yang melangkah kerumah Allah dengan bersorak-sorai dan Bersyukur). Dimana kalau kita lihat kehdiupan Bani Korah yang adalah keturunan suku Lewi dan suka menyanyi serta memuji Tuhan dan mampu bersorak-sorai dihadapan Allah pada masa kesesakan.

Keadaan saat Pandemik sekarang ini yang bisa saja membuat kita Takut san gentar menjalani kehidupan ini dimana kita banyak mendengar banyak Dokter dan Tenaga Medis yang sudah meninggal karena berjuang menyelamatkan orang-orang yang terkena virus Covid19 yang bagi orang Dunai sangatlah menakutkan namun bagi orang Percaya adalah jalan Tuhan untuk menjamah umat-NYA.

Namun Bani Korah terus berjalan maju didalam kepadatan manusia yakni gambaran orang-orang yang ada disekelilingnya banyak membuat Korah gelisah dan merasa mencekam seperti yang saat ini sedang kita alami dengan perkataan orang dunia yang sering mengatakan ucapan yang melemahkan kita dimasa Sukar ” dimana Tuhanmu,,,maka itu kita harus mampu mengikuti Jejak Korah yang pada masa Sulit Korah melangkah pergi kerumah Allah (Mazmur 43 : 4) Pergi masuk ke Mesbaz Allah untuk berjumpa dengan Allah yang di nyakini Korah sebagai sumber Sukacitanya pada masa kesusahan.

Meskipun Korah saat melangkah kerumah Allah ,disaat semuanya tidak seperti yang dia harapkan namun Korah yakin bahwa berjumpa dengan Allah adalah suatu kegembiraannya dan sebuah kekuatan baru yang dapat menenangkan jiwanya hingga akhirnya Korah mampu mengatasi masa sulitnya dengan bersorak-sorai karena Korah yakin Allah adalah sumber Sukacitanya.

Perjalanan hidup Korah yang melangkahkan dirinya menuju kerumah Allah dimasa sulit membuat kita yakin akan menjadi pemenang dimasa Sukar maka itu saudaraku Doa serta kerinduan hati kami bahwa marilah kita bersemangat MELANGKAH kerumah Allah untuk berjumpa dengan Allah dimasa sulit ini dengan penuh Sorak-sorai yang akan membuat Allah bertindak mengatasi segala masalah yang sedang kita hadapi saat ini ,untuk itu mari Umat Tuhan jika engkau saat ini sedang tertekan,sakit dan terhimpit oleh masalahmu ayo mari hampiri Tuhan yang adalah Sumber Pertolongan bagi kita datanglah kepada-NYA dengan Iman percaya yang Teguh dan penuh ucapan syukur kepada Allah.

Ingatlah saudaraku bagi Tuhan tidak ada yang mustahil demikian juga halnya dengan kita orang Percaya bahwa tiada hal yang Mustahil untuk kita dapatkan dari pada itu ayo saudaraku tanamkan satu Hal bahwa oleh Yesus semua telah berubah dan kita Tau YESUS Jamah kita menjadi Baru.

Doa kami Ya Tuhan bahwa Engkau lah yang menjamah setiap kami dengan Iman Percaya kami yang Penuh kepada Kuasa Allah yang mampu mengubah Air mata menjadi Lembah Pujian dan Sukacita adalah ketika kami selalu berada dekat dengan MU dimasa Sukar apapun yang terjadi disaat ini, agar kami mau berjumpa dengan Allah yang membuat setiap kami mampu bersyukur dan bersukacita didalam kasih Tuhan,,,Amin
(Red)