Pdt.Mardos Nababan Sth,”Yohanes Pembaptis Sosok Penginjil yang Pemberani ,,Siapkan diri Anda dengan Kuasa Roh Kudus,,

223

Potret Indonesia news.com Medan (02/05/2021).

Awal bulan ibadah Raya di GBI METRO AMPLAS Minggu (02/05/2021) sekitar jam 11.00 wib berlangsung dengan penuh sukacita dan keseriusan menikmati Hadirat Tuhan diantara setiap jemaat yang hadir dengan Tetap memperhatikan protokol Distancing kesehatan yang sudah terbiasa dilakukan jemaat saat beribadah.

Usai Penyembahan Gembala sidang Pdt.Mardos Nababan Sth naik ke mimbar dengan semangat Jiwa pelayanan Misi dan Penginjilan yang memang sudah tertanam dalam pola hidup pelayanannya sambil membawa jemaat untuk terus masuk dalam Hadirat Pujaan dan Penyembahan yang kuat terhadap Allah.

Awal Khotbahnya Pdt.Mardos Nababan Sth menceritakan bagaimana Kuatnya KUASA Roh Kudus dicurahkan diloteng dilantai dua saat murid-murid Yesus untuk pertama kali menerima Turunnya Pencurahan Roh Kudus saat itu.

Dimana kalau Roh Kudus ada dalam diri seorang manusia , kita akan dapat melakukan Perkara-perkara Besar dan akan terjadi bahwa orang-orang lemah menyatakan Kuasa Allah dalam hidupnya hingga orang- orang kuat yang sombong akan tercengang cengang melihat Kuasa Allah terjadi terhadap Orang-orang Lemah yang telah mendapatkan KUASA Pencurahan Roh Kudus di hidupnya sehingga dunia Tau yang Lemah telah di Kuatkan dan Yang Miskin telah di Perkaya oleh Allah.

Saudara ingat kisahnya Daud ,Paulus , Daniel dan Yusuf dan banyak lagi Tokoh- tokoh besar di Alkitab yang adalah tergolong orang-orang yang tidak diperhitungkan dan dianggap salah oleh manusia ini namun dipakai Tuhan secara Luar biasa dizaman nya sehingga nama Tuhan lah yang di permuliakan atas orang-orang Besar yang sudah pernah dipakai Tuhan secara Luar biasa di Alkitab kita.

saya selalu ingat Ada suatu pribadi Pengijil yang Pemberani di Alkitab yakni sosok Yohanes pembaptis yang kita ketahui terlahir 5 bulan lebih dulu dibandingkan kelahiran Yesus ke dunia ini.

Dimana orang yang bernama Yohanes ini menjadi Musuh Besar Orang yang sangat berkuasa dizamannya yakni Raja Herodes yang mana Raja Herodes pun tak mampu menghambat Pelayanan Yohanes pembaptis dalam Pembukaan Penginjilan perjalanan YESUS dibumi ,dikarenakan Yohanes pembaptis ini luar biasa Garangnya dan sangat lantang bicara dia bahkan pernah menantang Herodes akibat kesalahan Herodes dalam suatu perbuatannya yang salah Dimata Allah.

Perjalanan Penginjilan Yohanes pembaptis meluruskan langkah Injil Masuk kedunia dengan mempersiapkan jalan bagi Tuhan Yesus dalam memulai pelayanan-NYA dibumi dan Membaptis Yesus sebagai tanda Kemuliaan Allah dinampakkan atas Pembaptisan Yesus oleh Yohanes pembaptis saat itu.

Maka itu saudara,,,Kepekaan kita atas petunjuk Tuhan menunjukkan Integritas kita di mata Allah hingga akhirnya kita bisa dipakai Tuhan dalam mewujudkan pelayanan Terbaik kita dibumi bersama Yesus.

Sebagai Hamba Allah saya sarankan kepada saudara ayo Sibukkanlah diri anda dengan hal-hal yang indah dan mampu menyenangkan hati Tuhan hingga membuat hidup kita berguna baik bagi kehidupan manusia yang lain demikian juga bagi Kemuliaan nama Allah dibumi.

Yohanes pembaptis sangat kuat sinyal penglihatan nya saat dia mampu melihat Pintu sorga terbuka atas Yesus dan melihat Berupa Burung Merpati hingga dia bisa memiliki Roh Allah yang kuat dan mampu membuat Yohanes pembaptis sebagai sosok Pelayan Allah yang pemberani untuk membuat orang-orang harus mau bertobat dikarenakan Kerajaan Allah sudah dekat.

Matius pasal 3 : 1 ( Yohanes pembaptis menyatakan hal pertobatan Kepada sesama manusia agar bertobatlah sebab Kerajaan Allah sudah dekat.)

Suara pertobatan yang dikumandangkan Yohanes pembaptis pemakan Belalang dan Madu ini yang hanya menyukai baju dari kulit mampu dengan lantang dan penuh keberanian mengumandangkan suara Pertobatan kepada Manusia yang adalah sebagai perwujudan implementasi Kuasa Allah dalam pelayanan Yohanes pembaptis dizamannya bagaimana dengan anda..! apakah kita mampu mengimplementasikan hidup pelayanan kita didunia kehidupan kita masing-masing….? tanyakan diri kita sendiri dengan Iman kejujuran yang Teguh kepada Tuhan.

Tuntunan dari Pusat untuk kita bulan ini manusia Roh melawan manusia daging dan kita harus mengalah kan Keinginan daging yang penuh kenikmatan imitasi dan Tak dapat dibawa ke alam kekekalan bersama Tuhan.

Namun kalau Roh Kudus penuh dalam hidup kita maka kita akan mampu menjalankan dan memiliki 9 buah-buah Roh Untuk itu
mari memiliki visi yang besar dan kalau kita simak kisah Maria ibu Yesus dibumi maka Tuhan ngak salah menempatkan Yusuf disamping Maria untuk mewujudkan rencana Allah didalam pencapaian Visi Allah dalam hidup Maria Hingga Maria dan Yusuf bisa sejalan dalam menjalankan Visi Allah untuk hadirnya Kelahiran Yesus didunia ini.

Dan kembali ke kisah Yohanes pembaptis hingga akhir hidupnya Yohanes pembaptis terpisah kepalanya dari tubuhnya karena ketegaran hati dan penginjilannya dizaman Herodes hingga membuat goncangan kuat masa itu sampai Raja Herodes dibuat malu oleh perkataan kuat Yohanes pembaptis menentang Herodes untuk bertobat dari kesalahannya.

Saudara Sosok Yohanes pembaptis yang adalah Penginjil yang pemberani ini sangat dibutuhkan di akhir zaman ini apakah saudara siap menggantikankannya …? Untuk itu kita harus mampu mengatur langkah saudara untuk mampu menjalani hidup ini bersama Roh Kudus yang ada didalam diri kita masing-masing dan jadilah pemenang Iman Sejati mari menangkan jiwa buat Tuhan Yesus agar hidup kita tidak sia-sia dibumi yang sementara ini saudara ku..Amin (Red)