Pdt.DR.ALDRIAN EKO..”Terus Belajar, Temukan Kekuatan Allah , Lupakan Masa lalu , 3 Hal mengembangkan Talenta Hidup,,

209

Potret Indonesia News.com Medan D(10/07/2020 ).

Pada Ibadah Live Streaming Family Altar GBI SUTOYO Tebing Tinggi. Pdt  inDR.suli.saatAldriqn Eko MTH berikan wawasan baru kepada Jemaat agar mampu berdiri dimasa sulit yang terjadi saat ini .

Diawal Khotbahnya yang sebelumnya dimulai  dengan  Doa Pujian dan Penyembahan Pdt Aldrian mencoba membuka Wawasan Pola pikir jemaat tentang hal menemukan dan mengembangkan Talenta dan Potensi Hidup jemaat didalam menjalani kehidupan ini.

 

Saudara terkasih kita menyakini bahwa kita adalah Ciptaan Allah yang terbaik dan sepola serta segambar dengan Allah. Pada kejadian 1-26 berbicara tentang penciptaan ALLAH akan Manusia dimana Tuhan menjadikan kta segambar dan sepola dengan Allah namun apa yg terjadi dimana rupa dan gambar ALLAH itu rusak akibat manusia jatuh dalam Dosa , hingga  dalam kitab Roma mencatat manusia Kekurangan Kemuliaan Tuhan dimana manusia mengalami  kehilangan Kemuliaan Tuhan yang akhirnya mau tidak mau Potensi dalam kehidupan kita juga berkurang .

 

Nah saudara bagaimana cara kita menggali Talenta yang ada dalam kehidupan kita dibahas dalam Kitab Matius 25 Hal Bagaimana Seorang Tuan melakukan pembagian Talenta kepada Hamba-Hambanya.

 

Dan pada waktu Tuan ini datang memintak pertanggung jawaban kepada Hambanya maka terdapatlah Hambanya yang tak mampu mengembangkan Talenta dan membuat Tuan ini marah kepada Hambanya yang tak mampu mengembangkan Talentanya itu.

 

Maka untuk itu hari ini kita akan belajar ada 3 hal pandangan Rohani tentang  cara kita untuk mengembangkan Talenta yang sudah didalam setiap kita.

Mari kita mulai dengan cara pertama Yakni Mari memperluas Wawasan hidup kita maka untuk itu setiap kita mau tidak mau harus terus belajar hal-hal pengetahuan baik pengetahuan Rohani maupun pengetahuan Intelektual yang mendatangkan Kebaikan bagi kita sendiri dan orang lain.

 

Dimana dalam Amsal 1 ayat 7 menegaskan Bahwa Takut akan Tuhan adalah Dasar untuk kita dapat memperluas wawasan hidup Rohani dan Intelektual kita dimasa -masa yang sulit ini nah ayok kembangkan setiap Talenta kita selama kita masih diberi Nafas kehidupan.

 

Dan yang kedua mari temukan kekuatan ALLAH pada hidup kita dimasa kita menghadapi keadaan yang buruk .
Tercatat dalam kitab 2 Raja 6 ayat 15 -17 ,, Hal Elisa dan Bujangnya Gehaji dimana saat menghadapi masa Buruk dan Bahaya diwaktu Raja Aram hendak menghacurkan Israel , namun Elisa mampu menemukan Kekuatan ALLAH dan melihat kenyataan Ajaib hingga Elisa mampu melihat ada Ribuan Pasukan Bala Tentara ALLAH datang menolong Isrsel dari kekejaman Pasukan Raja Aram yang akhirnya Israel Menang dan Terlepas dari Kehancuran dimana saat itu Elisa berdoa kepada ALLAH agar Gehaji bujangnya itu bisa melihat Hadirnya Bala Tentara ALLAH yang sudah siap berperang buat bangsa Israel pada saat itu.

Hal ini menandakan bahwa kita harus mampu menemukan Kekuatan ALLAH pada diri kita disaaat kita menghadapi masa yang paling sulit dan Percayalah ALLAH selalu beserta kita yang berdoa dan berharap pada-NYA.

 

Cara yang ketiga untuk mampu mengembangkan Talenta kita maka kita harus mampu melupakan masa Lalu,,
Sekali lagi saya katakan Lepaskan masa lalumu “Go Masa Laluku… ” Ingatlah seperti Paulus yang kita kenal dan ketahui punya masa lalu yang Buruk dan telah ditangkap Tuhan dan menjadi Berkat bagi kita dimana pada Pilipi 3 Ayat 13 , ajarkan dimana kita harus mampu melupakan masa lalu kita dimana semua kita punya kehidupan masa lalu yang pahit namun jangan sampai kta berasa dimasa yang sekarang sifat maaa lalu kita masih terbawa-bawa sehingga kita Sulit untuk Menerobos masuk kemasa Depan yang lebih baik didalam hidup kita sekarang ini.

 

Maka saudara yang terkasih kesimpulannya untuk mengembangkan Talenta ,Potensi dan Karunia dalam Hidup kita.. adalah :

(1.).Mari terus belajar dan kembangkan setiap Talenta dan Potensi dan Karunia yang ada pada setiap kita.

(2.).Mari Temukan Kekuatan Tuhan didalam Hidup kita disaat kita menghadapi masa Suram dan Pahit dengan Terus berlaku Setia dan Yakin ALLAH itu Baik dan Setia kepada kita.

(3.) Mari Lupakan Masa Lalumu dan biarkan dia pergi agar hal yang terbaik akan Tuhan siapkan bagi kita yang mampu melupakan dan mengampuni Masa Lalu yang Suram dengan satu Hal :

“”MENGAMPUNI Tidaklah Mengubah Masa Lalumu NAMUN dengan MENGAMPUNI Engkau sudah membuka LEMBARAN BARU bersama ALLAH”” (Red/Tim)