‘Operasi kasih sayang Polres Belawan menjaring para Pelajar Di warnet Medan utara’

127

Potret indonesia News.Com (22/8/19)

Para pelajar SMP – SMA dan SMK di Medan utara ini Bukan berusaha berprestasi dalam meniti pendidikannya malah saat jam belajar bolos dari lokal dan asyik bermain Game Online dan Mobile Legend di Warnet-warnet yang ada diseputaran wilayah hukum Medan utara.

Hal ini terbukti saat Pihak Polres Pelabuhan Belawan melakukan Operasi Kasih Sayang pada Rabu (22/8/19) dimana puluhan para siswa SMP ,SMA, SMK terjaring dalam sebuah operasi ini oleh petugas Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam Operasi kasih sayang ini didapati oleh petugas Razia,para pelajar yang sedang asik bermain game on Line dan media sosial di beberapa warnet di wilayah Medan utara belawan.

Selain melakukan Razia terhadap siswa yang bolos dari sekolah dan nongkrong di tempat yang bukan semestinya , petugas Razia juga menyasar kepada pemeriksaan isi tas dan ransel para siswa guna memeriksa adakah barang terlarang yang terselip Ditas mereka.

Dan terbukti Dari dalam tas juga ransel ada beberapa orang pelajar di temukan sejumlah benda keras dan senjata tajam yang di duga di persiapkan untuk tawuran pelajar saat di periksa oleh petugas Razia ditemukan berupa Gear sepeda motor, celurit, panah yang terbuat dari jari-jari sepeda motor serta pisau lipat didalam tas pelajar

Prihatin melihatnya , dimana kelakuan para pelajar semakin menjurus ke arah kriminal dan perlu pencegahan sejak dini. Akhirnya Puluhan pelajar yang terjaring Operasi Kasih sayang diboyong ke Makopolres Pelabuhan Belawan untuk di lakukan sosialisasi bahaya bolos serta internet pada jam sekolah sekaligus melakukan pembinaan mental.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH pada keterangan Persnya dihadapan wartawan menyampaikan ” kegiatan razia ini dilaksanakan dalam rangka operasi kasih sayang guna mencegah kenakalan remaja pada usia sekolah” terang Kapolres yang dikenal ramah kepada wartawan ini.

lanjut pak Ikhwan lagi “Semua siswa yang terjaring razia operasi kasih sayang di dalam warnet di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan ini nantinya akan dilakukan pembinaan ”

“Sekaligus nantinya akan kita panggil orang tua para pelajar ini,guna membuat pernyataan untuk berjanji turut mengawasi dan mengotrol kegiatan sianak pada saat jam belajar sekolah” Pungkasnya.

Kapolres juga memberikan Himbauan Tegas, kepada pihak pengelola penyedia rental komputer yang menyediakan layanan internet /warnet di wilayah hukum Medan Utara agar segera memblokir dan tidak menyediakan situs dan Kontent Porno diwilayah hukum Belawan guna mencegah munculnya kejahatan.

Dari pengamatan awak media pada Operasi kasih sayang oleh pihak polres pelabuhan Belawan ini berjalan baik dan lancar serta mendapat Apresiasi dari kalangan masyarakat dan orang tua,terlebih lagi dari pihak Sekolah dan para guru,yang Bangga akan kinerja Kapolres Belawan mengantisipasi kejahatan dimasa pelajar.(dms).
Ket photo: Kapolres Belawan memberikan arahan dan bimbingan kepada para pelajar yang terjaring operasi kasih sayang.