Oknum Asn Tsk Pelaku kepemilikan Narkotika di Polsek Medan Baru ,lanjut ke JPU “Iya Lanjut JPU,,Pungkas, Iptu Sondy Sik.

214

Potret Indonesia news.com Polsek Medan Baru (21/08/2020).

Polsek Medan baru amankan seorang terduga pelaku kejahatan kepemilikan narkotika sejenis ganja dimana dipelaku diketahui adalah sebagai oknum ASN yang bertugas dirumah tahanan (rutan) tanjung Gusta Medan .

Adapun sipelaku diketahui berinisial As alias PI (53) Penduduk warga Jalan Tengah, Kecamatan Medan Kota Kota Medan Sumut.Penangkapan terhadap oknum ASN tersebut tindak lanjut dari laporan LP/ /VIII/2020/SU/Polrestabes Medan/Narkoba, tanggal,12 Agustus 2020.

Dari data yang dihimpun bahwa pelaku diamankan petugas diLokasi pusat perbelanjaan Plaza Medan Fair pada Rabu (12/08/2020)

Pada keterangannya melalui WA kepada awak media PI-NEWS.COM ,Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo Sik melalui Kanit Reskrim Iptu Sondy Sik pada Jumat (21/08) sore hari ,membenarkan bahwa benar pihaknya mengamankan seorang pria oknum ASN dalam kasus Narkotika.
“Iyaa sudah ditahan..jawab Sondy dengan singkat dan tepat.

Ditanyaki kembali apakah kasus penangkapan oknum Asn ini akan berlanjut ke pengadilan (JPU) Kanit Reskrim kembali menjawab dengan Cepat “Masih berlanjut pemeriksaan Mass” Terang mantan Panit Patumbak ini.

Dalam keterangan akhirnya hal kepastian kasus ini berlanjut ke Pengadilan Kanit Reskrim memastikan bahwa kelanjutan kasus penangkapan oknum Asn lapas atas dugaan kepemilikan Narkotika jenis Ganja ini Lanjut kepengadilan dengan mantap dan tegas Kanit Reskrim menjawab “Iya lanjut JPU.ucap Sondy di wa mengakhiri keterangannya.

Diketahui dari berita yang beredar dimedia bahwa kejadian Penangkapan itu terjadi saat pelaku berkunjung ke Pusat Perbelanjaan Plaza Medan Fair,dimana pada waktu menuju ke Pintu Lobi utama. Saat itu pelaku memasuki lokasi plaza Medan fair dengan tidak memakai masker, seketika pelaku ditegur oleh petugas keamanan namun pelaku tidak senang akan teguran tersebut dan langsung mengambil satu buah balok kayu yang terselip di belakang balik bajunya kemudian
pelaku diduga bermaksud hendak memukulkan kayu tersebut kepada petugas keamanan Plaza dan untung masih dapat ditangkis oleh petugas keamanan.

Kemudian pelaku diamankan oleh petugas kepolisian yang sedang berada diLokasi kejadian dan waktu petugas melakukan penggeledahan terhadap pelaku ditemukan petugas di dalam tas pelaku berupa 5 batang rokok, 4 Lembar kertas Tiktak dan sisa pakai daun ganja kering lalu pelaku diamankan ke Polsek Medan baru.

Pada pasal kejadian tersebut, pelaku kepemilikan narkotika ini disangkakan pasal Pasal 114 (1) Subs 111 (1) UU NO. 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman 12 Tahun Penjara.

Ditemui di kantornya Advokat senior Dam Hasonangan Harahap SH MH menegaskan hal kasus Oknum ASN tersangka pelaku kepemilikan Narkotika ini.

“Bahwa biasanya kalau dia bagian dari penegakan hukum yakni sebagai ASN lapas Rutan,, ya harus diproses lebih berat Karena dia tahu itu salah dan status kepegawaiannya pun kalau sudah terbukti dan berkekuatan hukum lalu divokis biasanya diatas 2 tahun ya harus dipecat dari status ASN nya ” Jelas Hasonangan dengan Tegas dan terperinci.(red).