Nanda Sebayang (17) Warga Garu VI berstatus Pelajar ,diCiduk Team Pegasus Polsek Medan Area,Usai Belanja SiPutih di Menteng 7 “

171

Berita PI-News Polsek Medan Area.(28/6/19).

Team Pegasus Reskrim Polsek Medan Area pada hari rabu (26/6/19) berhasil menciduk seorang Pria Remaja Usia 17 tahun berstatus pelajar yang sedang membawa sabu usai transaksi, dikawasan menteng 7 kec.Medan Denai. Tersangka diketahui bernama : Ananda Syaputra Sebayang (17) Islam Status Pelajar ,warga Jalan Garu VI Kel Harjo Sari 1 .Kec.Medan Amplas .

Adapun kronologis Penangkapan dimana pada Hari rabu taggal 26 Juni 2019 sekira pukul 01.30 wib, personil unit Reskrim Polsek Medan Area dari Tim 7.4 dan 7.5 yang dipimpin langsung oleh Panit II Reskrim Polsek Medan Area Ipda MP. Hutauruk.SH , mendapatkan laporan dari informan yang dapat dipercaya bahwasanya dilokasi penangkapan sering ada pemuda yang melakukan transaksi narkoba.

Maka atas Informasi tersebut personil Pegasus tim 7.4 dan 7.5 meluncur ke TKP yg dipimpin langsung oleh Panit II Unit Reskrim. Sesampainya di lokasi yakni diJalan Menteng 7 komplek PIK Kel.Menteng Kec.Medan Denai , yang diinfokan ternyata benar bahwa ada seorang laki-laki yang sedang mengendarai sepeda motor honda revo warna Hitam dengan Nomor Polisi AD 5839 RU diduga Usai Belanja Sabu.

Saat Sepeda motor yang dikemudikan si tersangka diberhentikan dan diperiksa oleh petugas ternyata benar didalam kantong kecil celana sebelah kanan sitersangka ada 1 (satu) buah plastik klip kecil berisikan narkotika jenis sabu.

Ketika diIntrogasi oleh petugas tersangka mengakui bahwa benar adanya benda jenis Sabu itu adalah miliknya yang ia beli seharga Rp.50 ribu disekitar Lokasi Penangkapan.

Kemudian Personil mengamankan dan memboyong Tersangka beserta BB Sabunya ke komando untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut atas perbuatan yang dilakukannya si tersangka dikenakan pasal UU Narkotika.

Dalam keterangannya Kapolsek Medan Area Kompol Anjas Melalui Kanit Reskrim Iptu Lambas Tambunan .SH membenarkan adanya penangkapan tersebut.
“Tersangka dan Bbnya sudah kita Amankan ke Mako Polsek guna pemeriksaan Dan Berkas Perkara dilanjutkan ke JPU.” Pungkas Iptu.L.Tambunan SH.(dms).
ket Photo : Bripka Sinaga.Petugas SPKT Polsek Medan Area mengamati ,Nanda.S.tersangka kepemilikan sabu yang masih berstatus pelajar.