Mutasi Ditubuh Polri : Boy Rafli Amar Jadi Kepala BNPT, Rycko Amelza Jadi Kabaintelkam

291

PI NEWS.com. |||| Kapolri Jenderal Idham Azis memutasi dan promosi 271 perwira tinggi serta menengah di jajarannya. Sejumlah jenderal ternama berpindah jabatan.

Hal ini teruang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/1377/V/KEP/2020 tanggal 1 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono membenarkan adanya surat telegram tersebut yang memuat mutasi sejumlah jabatan strategis di Polri.

Dalam salinan telegram pada Jumat (1/5/2020), tertulis di antaranya Komjen Suhardi Alius yang selama ini menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dimutasi jadi Analis Kebijakan Utama Bareskrim Polri.Jabatan Kepala BNPT kini diduduki oleh Irjen Boy Rafli Amar.

Posisi Wakil Kepala Lemdiklat Polri yang ditinggalkan Boy Rafli akan diisi oleh Irjen Luki Hermawan yang kini Kapolda Jawa Timur. Irjen Mohammad Fadil Imran ditunjuk jadi Kapolda Jawa Timur.

Kepala Densus 88 Antiteror Polri dijabat Brigjen Pol Marthinus Hukom. Brigjen Ahmad Luthfi kini jadi Kapolda Jawa Tengah menggantikan Irjen Rycko Amelza Dahniel yang dipromosi sebagai Kepala Badan Intelkam Polri. Irjen Eko Indra Heri menjabat Kapolda Sumatera Selatan.

Irjen Mohammad Iqbal yang selama ini Kadiv Humas Polri dipromosikan menjadi Kapolda NTB. Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono yang sebelumnya Karo Penmas Divisi Humas Polri naik status jadi Kadiv Humas Polri. Posisi ditinggalkan Argo bakal diisi Kombes Awi Setiyono yang sarat pengalaman di kehumasan.

Mutasi juga menyasar para perwira melati. Di antaranya Kombes Roma Hutajulu, Kapolres Jakarta Pusat juga dimutasi jadi Dirreskrimsus Polda Metro Jaya.||| Zul

Editor : Zul
Sumber : Grc