Musa Rajekshah Resmikan Masjid ke-23 yang Didirikan Yayasan H.Anif

44

PI NEWS.com MEDAN |||
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah meresmikan masjid ke-23 yang didirikan oleh Yayasan H. Anif, Jumat (17/9/2021). Masjid Al Muttaqin Al Musannif berada di Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam kesempatan itu, Musa Rajekshah yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan H. Anif mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid. Sebab, masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, namun juga sebagai wadah bersosialisasi.

“Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan masjid yang ke-23 dari total 99 masjid yang akan dibangun. Peran kita saat ini, makmurkanlah masjid, baik untuk sholat dan kegiatan keagamaan lainnya. Gunakanlah masjid ini dengan baik,” paparnya.

Musa Rajekshah menambahkan, sesuai dengan pesan almarhum ayahandanya, H. Musanif, bahwa hidup harus bermanfaat. Bukan hanya untuk diri sendiri dan keluarga, namun juga bermanfaat untuk orang lain.

“Memang ini pesan ayah saya untuk membangun 99 masjid selagi beliau masih hidup. Namun takdir berkata lain. Beliau meninggal sebelum 99 masjid terbangun dan masjid ini merupakan masjid ke-23. Doakan, kami, anak-anaknya, untuk bisa melanjutkan niat baik almarhum,” ujarnya.

Masjid Al- Muttaqin Al- Musannif merupakan masjid pertama yang dibangun oleh Yayasan H. Anif dan tidak menutup kemungkinan, akan ada masjid lainnya. “Bisa saja, bila ada masjid yang mau dibangun di Sergai ini, nanti bilang ke kami. Akan kami survei dulu, apakah berdekatan dengan masjid lain dan bagaimana dengan jumlah jamaahnya,” paparnya.

Dalam tausiyahnya, Ustad H. Azhar Sitompul MA mengatakan masjid merupakan sarana yang paling mudah untuk berkomunikasi dengan Allah subhanahu wa ta’ala. Makanya, rajin- rajinlah ke masjid.

“Jangan pula terbalik, istrinya rajin ke masjid, malah suaminya yang malas ke masjid,” ujar Ustad H. Azhar Sitompul yang juga menjabat sebagai Sekretaris Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut.

H. Azhar Sitompul MA pun mengingatkan kepada seluruh jamaah yang hadir agar selalu memakmurkan masjid. Terlebih lagi, bangunan Masjid Al- Muttaqin Al- Musannif telah rampung dibangun. Tidak hanya megah, namun juga nyaman, karena telah dilengkapi dengan penyejuk udara.

“Di masjid, kita tidak hanya bisa sholat, tapi juga mengaji, menikah dan masih banyak lagi kegiatan keagamaan lainnya yang bisa dilakukan di masjid. Namun yang perlu diingat, masuk masjid harus bersuci terlebih dahulu. Selain untuk kesehatan, bersuci juga merupakan perintah agama,” paparnya.

Bupati Sergai, Darma Wijaya mengaku bersyukur dengan adanya Masjid Al- Muttaqin Al- Musannif tersebut. Darma Wijaya pun mengaku telah terinpiriasi dengan almarhum H Anif untuk membangun masjid.

“Ya benar, ini bukan ria. Saya juga telah membangun satu masjid dan ada satu lagi yang akan dibangun. Saya terinspirasi dari almarhum H Anif yang telah membangun banyak masjid. Semoga ini menjadi amal jariyah,” ujarnya.||| Red

 

 

 

Editor : Zul