MTQ Tingkat Kecamatan PGGS Digelar Di Nambungabuluh Berlangsung Meriah

214

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT|||Gebyar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Pergetteng getteng Sengkut kembali digelar Tahun ini . Kali ini MTQ tingkat Kecamatan PGGS digelar di Halaman Kantor Desa Kecupak I, Nambungabuluh, Kecamatan PGGS, Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu (20/02). MTQ ini di ikuti oleh Khafilah dari 5 desa yang ada di kecamatan PGGS.

Camat PGGS, Hanafi G. Padang, SH, membuka langsung acara MTQ tersebut. Dalam arahannya Hanafi mengatakan bahwa program kerja ini akan terus berlanjut karena banyak memberikan manfaat. Menurutnya Gebyar MTQ yang dimeriahkan masyarakat PGGS dengan berbagai kegiatan akan menjadi agenda rutin tahunan akan terus berjalan. “Selain MTQ agenda di Kecamatan PGGs yang telah berjalan lancar dan Hikmat . Berbagai inovasi juga telah membawa kecamatan ini mendapat apresiasi dari Pemkab Pakpak Bharat. semoga Kecamatan ini dapat menjadi Perwakilan nantinya yang akan dibawa ketingkat Provinsi. Ini menjadi tanggung jawab kami untuk berusaha lebih baik, ”pungkas Hanafi.

Hanafi berharap melalui pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai keagamaan, umat Islam dapat semakin memperkokoh kerja sama sengan sesama umat beragama serta partisipasi untuk membangun Negeri yang kita cintai ini serta ikut mensukseskan Kabupaten Pakpak Bharat menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia pada segi Ahlak.
“Hikmah penting dari pelaksanaan MTQ dapat meningkatkan semangat tali silaturrahmi, ukhuwah islamiyah serta menambah ahlak menjadi lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, tandasnya.

Sementara itu Ketua panitia MTQ tingkat Kecamatan PGGS, Ali Arifin Manik menjelaskan, Peserta yang ikut serta dalam lomba MTQ tersebut berjumlah 91 peserta, dan jenis lomba yang di perlombakan terdiri dari tilawah peserta tingkat anak- anak, remaja dan dewasa, untuk putra dan putri.

Ali Arifin juga mengatakan MTQ ini digelar selain untuk memperkokoh persatuan dan umat juga membuat generasi muslim yang kuat dimasa yang akan datang. “Kemajuan tekhnologi tanpa pengawasan orang tua dapat mengalihkan perkembangan anak. Oleh karena itu melalui MTQ ini saya berharap dengan dikenalkan ilmu agama sejak dini akan menumbuhkan sifat yang baik” tutup Ali.||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul