Minggu Kasih, Kapolres Sergai Ibadah Bersama Jemaat HKBP Sei Rampah

181

PI NEWS.com.SERGAI ||| Kapolres Serdang Bedagai AKBP R.Simatupang, SH.,M.Hum dan ibu melaksanakan Minggu Kasih dan dilantik sebagai Ketua Umum Pembangunan Gereja oleh Pareses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi-Deli, Pdt.Pantun Silitonga, S.Th, M.Sc. di Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Resort Sei Rampah Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai, Minggu (23/2/2020).

Selain Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang, S.H., M.Hum dan Ketua Cabang Bhayangkari Serdang Bedagai Ny. Vera R. Simatupang. Hadir juga Kasat Intelkam Polres Sergai, AKP T. Manurung, Camat Teluk Mengkudu Romian P. Siagian, S.STP., M.Si, Kapolsek Firdaus AKP Ridwan, S.H, Pendeta Resort Gereja HKBP Sei Rampah Pdt. Santo Marpaung, S.Th, Pendeta Fungsional HKBP Resort Sei Rampah Pdt. O.C. Siringoringo, S.Th, Guru Jemaat Gereja HKBP Resort Sei Rampah, Personil Polres Sergai dan Jemaat Gereja HKBP Sei Rampah sebanyak 320 orang.
Kapolres Serdang Bedagai AKBP R. Simatupang, selaku Ketua Umum Panitia Pembangunan Gereja HKBP Resort Sei Rampah dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sebagai Kapolres Serdang Bedagai baru menjabat di sini, dimana sebelumnya bertugas sebagai Kapolres di Batu Bara.

“Suatu kehormatan bagi saya dihunjuk sebagai Ketua Umum Panitia Pembangunan di Gereja kita ini. Kalau kita lihat kondisi Gereja kita ini memang sudah cukup tua, sehingga perlu kita lakukan pemugaran / Renovasi kembali”, ungkapnya.

Dijelaskan Kapolres, orang tuanya seorang sintua di gereja dan tinggal di lingkungan perkebunan, sulit untuk mencari bangunan gereja, dimana kami beribadah hanya dari rumah ke rumah, namun dengan kegigihan orang tuanya itu bersama para jemaat lainnya, sehingga dapat terbangun sebuah gereja dikampungnya.

“Kalau diperhatikan, yang melaksanakan ibadah Minggu itu didominasi oleh kaum Ibu, sedangkan kaum ayah banyak yang tidak ke gereja, malah pergi ke kedai,” ujar AKBP R. Simatupang.

Saat ini, sebut Kapolres Sergai, banyak sekali pengguna narkoba dan perjudian yang terlibat adalah keluarga kristen, maka saya menghimbau kepada jemaat semua jangan ada lagi keluarga kristen yang terlibat ataupun melakukan kejahatan Narkoba, Judi maupun kejahatan lainnya.

Polres Sergai tidak bisa memberantas penyakit masyarakat kalau tidak dibantu oleh semua elemen masyarakat terutama para jemaat HKBP dan saling bekerja sama.

“Mari kita bersama sama membangun Gereja, namun tidak hanya membangun Gereja tapi juga membangun iman kita”, pungkas Kapolres.

Sementara itu, Ketua Cabang Bhayangkari Serdang Bedagai Ny. Vera R. Simatupang dalam sambutannya menuturkan bahwa keterlibatan Kapolres Serdang Bedagai dikarenakan kuasa kasih Allah. Dan dirinya percaya pembangunan Gereja ini akan selesai dalam tangan pengasihan Allah.

“Kita akan membangun Bait Allah, namun kita harus terlebih dahulu membangun Bait Allah yang kokoh dalam diri kita. Saya percaya dengan kasih dan kerendahan hati kita, keluarga kita dapat rukun, damai dan teguh” ujar Ny Vera.

Acara Ibadah Minggu Gereja HKBP Sei Rampah dirangkai dengan pembacaan nama panitia pembangunan Gereja HKBP Resort Sei Rampah. Pembacaan Surat Keputusan (SK) Pelantikan Pantia Pembangunan Gereja HKBP Resort Sei Rampah Nomor : 01/SK/03.8/D-XIV/R.015/H.01/III/2020.

Dilanjutkan dengan pembacaan uraian tugas Panitia Pembangunan Gereja HKBP Resort Sei Rampah. Sekaligus pelantikan panitia Pembangunan Gereja HKBP Resort Sei Rampah oleh Pareses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi – Deli Pdt. Pantun Silitonga, S.Th., M.Sc.

Berdasarkan SK pelantikan panitia Pembanguna Gereja HKBP Resort Sei Rampah Nomor : 01/SK/03.8/D-XIV/R.015/H.01/III/2020 tanggal 23 Februari 2020, adapun susunan Panitia Pembangunan antara lain :

Pelindung : Pdt. Pantun Silitonga, S.Th., M.Sc.
Penasehat : Paian Tumanggor, S.H, Rio Barten Timbul Hasahatan Pasaribu, S.H., M.H dan Pdt. Santo Marpaung, S.Th.

Ketua Umum : AKBP R. Simatupang, S.H., M.Hum.

Ketua Panitia Pembangunan: Lamhotdo Sinaga , S.T
Sekretaris Panitia Pembangunan : Rikki L.S. Tinambunan, S.E

Bendahara : Mario Kempes Ambarita.||| Damos Simatupang

Editor : Zul