Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73, COC Sidikalang Selenggarakan Sepeda Santai

128

Potret Indonesiaku | SIDIKALANG///Dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-73, Comunity Of Cyclists (COC) Sidikalang menyelenggarakan sepeda santai merdeka yang mengambil start dan finish didepan Kantor Subdenpom 1/2-4, jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Kabupaten Dairi, Minggu (19/8) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan sepeda santai tersebut diikuti lebih kurang 156 peserta yang terdiri dari anak-anak, remaja dan orang tua dengan menempuh jarak 6 KM, mengambil rute berkeliling kota Sidikalang.

“Kegiatan ini kami selenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-73, sekaligus untuk menjalin keakraban dan silaturahmi kepada masyarakat, serta memupuk semangat untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia,”terang Antonius Sembiring Ketua Panita yang juga Komandan Subdenpom Dairi.

Selain itu kegiatan ini sangat penting bagi generasi muda penerus bangsa untuk menunjukan rasa nasionalismenya.Kalau dahulu para pejuang yang merebut kemerdeka an Indonesia, saatnya sekarang generasi muda yang dituntut untuk belajar dan bekerja mengisi kemerdekaan.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Melalui sepeda santai merdeka ini, kami mengajak masyarakat Kabupaten Dairi untuk mengisi dan merayakan kemerdekaan yang telah direbut para pejuang terdahulu,”ungkapnya.

Ditambahkan Antonius, walau kegiatan ini merupakan yang pertama diselenggarakan COC Sidikalang, namun antusias masyarakat yang ikut sepeda santai ini sangat luar biasa.

“Melihat antusias masyarakat, kami panitia sangat senang dan kedepan kegiatan ini akan kami selenggarakan lebih meriah lagi,”pungkasnya.
Pantauan wartawan, setelah seluruh peserta sepeda santai sampai di garis finis, acara dilanjutkan dengan pengundian doorprize dengan hadiah utama sepeda dan TV LCD.///Junitha Sihombing

Editor : Zul