Meriahkan HUT Kabupaten Toba ke XXI, PRSI Gelar Lomba Renang

251

PI-News.com .TOBA ||| Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Toba menggelar Perlombaan Kejuaraan Renang Pelajar Bupati Cup I, di Kolam Renang TB.Silalahi Center, Desa Silalahi Pagar Batu, Balige, Selasa (10/3/2020).

Kejuaraan renang ini, diadakan dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Toba Samosir, yang sudah berubah menjadi Kabupaten Toba.

Wakil Bupati Toba Hulman Sitorus didampingi Asiten Administrasi Umum Parulian Siregar, Panitia Hari Jadi ke-21 Kabupaten Toba Lahsa Simanullang, Ketua PRSI Toba Charles Sitohang, Pengurus KONI Toba Gilmar Manurung , dan lainnya membuka secara resmi perlombaan renang ini.

Wabup Hulman dalam sambutannya dan arahannya mengapresiasi dukungan para orang tua pada Perlombaan Renang Tingkat Pelajar SD dan SMP memperebutkan Bupati Tobasa Cup I yang diikuti 241 peserta.

“Saya sangat mengapresiasi bapak ibu ,orang tua anak-anak. Ini anak-anak kita yang ada sekarang ini yang diberikan Tuhan kepada kita untuk kita didik,kita rawat kita besarkan dengan secara baik-baik,” sebut Wabup Hulman

Ia juga menyampaikan untuk menggapai prestasi membutuhkan latihan dan pertandingan secara berkesinambungan.

Sebelumnya Ketua PRSI Toba Charles Sitohang dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan pelaksanaan kegiatan Kejuaraan Renang Antar pelajar Bupati Cup I Tahun 2020 ini.

Ia juga memohon dukungan Pemkab Toba, agar kegiatan ini dapat berkesinambungan untuk mencari bibit bibit unggul atlet renang dari Kabupaten Toba, selanjutnya diharapkan berkiprah di tingkat nasional dan internasional.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Henri Simarmata menyebutkan peserta sebanyak 241 orang berasal dari siswa dan siswi sekolah SD/MI,SMP/MTS ,dan 8 orang peserta dari Kabupaten Tapanuli Utara untuk tingkat SD dan SMP.

Kejuaraan renang ini ada beberapa nomor perlombaan yaitu: Renang Gaya Dada 50 Meter SD.A Putra dan Putri, Gaya Dada dan Bebas 50 Meter SD.B Putra dan Putri, Gaya Dada Bebas dan Kupu Kupu 50 Meter SD. C Putra dan Putri, dan Gaya Dada 50 Meter.

Untuk tingkat Pelajar SMP memperlombakan nomor yaitu: Renang Gaya Bebas 50 M Putra dan Putri, Gaya Dada 50 M Putra dan Putri serta Gaya Bebas 100 Putra dan Putri.||| Tanda

Editor : Zul