Menteri Kemaritiman dan Menteri Pariwisata Tinjau Pembangunan Penyeberangan Pelabuhan Balige

224

Potret Indonesi News.com Toba (4/3/2020).

Hari ini Rabu (04/03/202? Kota Balige sebagai Ibukota Kabupaten Toba mendapat kunjungan Resmi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pariwisata, Wishnutama Kusubandrio, didampingi Bupati Tobasa Darwin Siagian guna meninjau  Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Balige, yang pengerjaannya sudah dimulai tahun 2019 yang lalu.

Adapun Peninjauan dilakukan untuk melihat progress pekerjaannya dan hasil kerja yang masih tahap pemancangan, Rabu (4/3/2020).

Pembangunan Pelabuhan penyebwrangan Balige ini, rencananya dikerjakan 3 tahap (multiyears), yakni mulai tahun 2019 – 2021, dengan total kebutuhan anggaran pembangunan Rp. 76,7 M.

Maka untuk memasuki tahun 2020, pembangunannya akan dilanjutkan dengan item pekerjaan Movable Bridge, Mooring dan Breasting Dolphin, Ponton Baja, Dudukan hidrolik, pekerjaan pelindung movable bridge dan gedung terminal.

Tahun 2021, item pekerjaannya, finishing gedung terminal, interior gedung terminal, pemasangan lift dan eskalator serta land scape dan lapangan parkir.

Pada saat peninjauan pelabuhan balige, Luhut binsar panjaitan  tidak banyak memberikan tanggapan dan langsung meninggalkan lokasi pelabuhan menuju lokasi daur ulang sampah serta  meninjau lokasi wisata di dusun siambat dalan di kecamatan tampahan.
(Tanda).
Ket photo :
Rombongan Menteri dan bupati serta Jajaran pemkab Toba.