“Menjaga Sinergitas Kompol Otniel Siahaan Sik ,Coffie morning bersama awak media Polsek Percut sei tuan,

178

Potret Indonesia news.Com Percut sei tuan.(22/06/2020).

Diawal hari kerja pertama Minggu ini sebagai tanda kemitraan Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Otniel Siahaan Sik Mik Ajak Wartawan unit Polsek Percut sei tuan Coffie Morning bersama di Cafe dewe jalan selamet Ketaren pada senin 22 Juni 2020.sekira jam 09.00 wib.

Kegiatan Coffie morning ini diadakan guna menjaga dan menjalin Sinergitas antara media pers dan pihak Polsek Percut sei tuan dalam menjalankan Tukfoksi masing-masing dalam satu visi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ada diWilkum Percut sei tuan.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Otniel Siahaan, SIK, MIK menyebutkan, bahwa wartawan merupakan pilar demokrasi, Sama halnya dengan polisi yang juga menjunjung tinggi pilar demokrasi.

Diawal Jabatannya yang baru seminggu sebagai Kapolsek di Percut Sei Tuan, Kompol Otniel berharap semuanya dapat bersinergi hingga kemitraan terjalin dengan erat dengan awak media yang merupakan mitra polri.

“Salah satu pilar demokrasi ini adalah media, jadi kita harus sama-sama berjalan bersinergi. Kalau ada hal-hal yang ingin ditanyakan bisa hubungi saya, atau pak Panit dan Kasi Humas saya,” kata Kompol Otniel dihadapan seluruh wartawan yang berpost di Polsek Percut Sei Tuan saat mengajak para jurnalis coffie morning di Caffe Dewe, Jalan Selamat Ketaren, Desa Medan Estate, Senin (22/6/2020) pagi.

Kompol Otniel juga mengucapkan terimakasih kepada para wartawan atas partisipasi dan dukungan mengenai setiap kegiatan Polsek Percut Sei Tuan, karena selama seminggu menjabat sudah berperan baik dalam memberitakan kegiatan Polsek Percut sei tuan diwilayahnya.

“Jadi, kalau ada saran dari rekan-rekan media, bisa ke saya atau juga Panit. Namun dari saya kalau ada telat balas pesan WA mohon dimaklumi hal itu dikarenakan banyaknya kegiatan namun pasti saya balas Wanya dan terimakasih atas masukkannya,” ucapnya sambil tersenyum.

Ditanya mengenai mengenai kebolehan mengambil atau mendokumentasikan hasil tangkapan warga yang diboyong ke komando oleh wartawan, ia mengaku terbuka dan dipersilahkan.

“Boleh kok, silahkan saja,” sebutnya dengan senyum menawan .
Sebaliknya ia berharap agar para media bisa bekerjasama dengan baik terkhususnya dalam pemberitaan di Polsek Percut Sei Tuan.

“Waktu di SMA saya suka dengan jurnalis. Saya terinspirasi dari kisah dua orang wartawan di Washington DC yang menguntungkan kasus Water Gate., makanya hubungan saya dengan wartawan sangat bagus. “Paparnya menceritakan ketertarikannya dengan wartawan.

Lanjut Otniel lagi,,,
“Mari Kita sama-sama merasakan kebebasan berekspresi, tapi bukan kebabalasan. “Bisakan kita membedakan antara kritik dengan menghina. Karena kita sama-sama punya kode Etik. Jadi kani harapkan kita bekerjasama yang baik,” inilah harapan perwira melati satu yangsebelumnya Kanit diSubdit 3 ditkrimum Poldasu ini.

Pada Kegiatan ini dihadiri belasan wartawan yang berpost di Polsek Percut Sei Tuan dari media cetak, elektronik, maupun online. Turut mendampingi Kapolsek, hadir juga Waka Polsek, AKP Neneng, Kanit Lantas, Iptu Syahri Ramadhan, Panit Reskrim, Ipda Jaya Syahputra, Kasi Humas, Aiptu Basyramansah, Kanit Intel Iptu Girsang dan personil lainnya.

Dalam kesempatan itu wartawan yang hadir berharap tercipta kesefahaman dalam menjalankan fungsi masing-masing dan berharap Kapolsek memperhatikan hal-hal yang membuat terjalinnya rasa kebersamaan antara media dan Polri dipolsek Percut sei tuan.

Acara Coffie morning diakhiri dengan ngobrol canda dan tawa serta photo bersama dilokasi Coffie morning.(dms/red).

Ket photo: suasana akrab di Coffie morning Kapolsek Percut sei tuan bersama awak media yang ngepost dipolsek Percut.