“Menangkan Perlombaan Iman di 2020 ,Latih diri beribadah ,Tanggalkan Beban ,Mintalah Pengampunan Dosa”

304

Potret indonesia News.com Patumbak (01/01/2020).

Kebaktian Awal Tahun 2020 di GBI.Metro Amplas Cabang Keluarga Besar Medan Plaza yang di Gembalakan oleh Pdt.Mardos Nababan Sth. berlangsung dengan penuh Sukacita dan Kegembiraan yang disertai Rasa ucapan Syukur jemaat kepada Tuhan Yesus.

Hal ini diPaparkan dengan Jelas oleh Ev.FADOMA Waruwu sebagai pembawa renungan Firman Tuhan diawal tahun 1 Januari 2020 serta dengan semangat memacu jemaat yang hadir untuk serius bersama Tuhan Yesus Menjalani Hidup ini diTahun 2020 ini.

Didalan Awal renungan firman Pembicara menjelaskan tentang Saksi kehidupan dan Beban yang harus kita hadapi di tahun ini.
Ibrani 12 ayat 1 (banyak saksi dalam kehidupan ini dan menanggalkan dosa dan siap berlomba didalam Iman) dimana diharapkan setiap jemaat mampu menjadi saksi Kristus dihadapan manusia dan siap menanggalkan beban hidup yang tidak sesuai dengan firman ALLAH.

Firman Tuhan itu selalu neneguhkan kita agar perlombaaan Iman itu jangan terlupakan dimana setiap kita adalah peserta perlombaan Iman yang dapat meraih suatu Penghargaan Kemenangan Iman didalam Kristus Yesus Tuhan kita.

Maka untuk itu setiap peserta lomba harus banyak berlatih agar menjadi pemenang didalam pertandingan Iman yang sudah ALLAH tentukan bagi setiap kita didalam menjalani hidup ini dalam 1 Timotius 4 ayat 7-b (Jauhllah Takhayul dan Dongeng serta Latihlah dirimu).yang artinya kita jangan hidup dengan khayalan kita dan cerita isapan jempol nenek moyang namun hiduplah dengan Perkenankan Tuhan supaya kita di Berkati Oleh-NYA dengan melatih Iman kita masing-masing supaya kelak mendapatkan Mahkota kehidupan dari Sorga yang berasal dari ALLAH.

Melatih diri dalam Beribadah adalah suatu Latihan Rohani yang tak pernah terbatas karena dengar Baik saudaraku Ibadah mengandung Janji bagi hidup kita baik dimasa kini maupun dimasa mendatang maka itu marilah setiap kita ditahun 2020 ini semakin kuat dan Tekun beribadah agar kita dapat mendapatkan janji ALLAH yang luar biasa di tahun 2020 ini.

Jika ditahun 2019 ada sesuatu yang mengganjal diibadah kita mari ditahun 2020 ini kita semakin semarak beribadah lebih mencintai Yesus dalam hidup ini ,dan merupakan suatu hal baik apabila kita bisa beribadah dengan penuh semangat dihadapan ALLAH yang Hidup guna menyenangkan hati Tuhan.

Ingat kisah Raja Daud saat melawan Goliat dimana Daud yang mengenahkan jubah perang dari Raja Saul namun Daud menanggalakan Jubah perang itu yang baginya adalah Beban yang merintangi dia dalam menghadapi Goliat dan Akhirnya Daud menang melawan Goliat dengan tanpa Pakaian perang yang megah namun hanya memakai apa yang ada ditubuhnya yang disertai oleh Kuasa ALLAH.

Demikian juga dengan hidup kita yang banyak mengalami beban berat dalam.kehidupan marilah kita tanggalkan dan lupakan maka kita melangkah dengan tanpa beban masa lalu karena didepan kita ada yang Namanya Mahkota Kehidupan Sorga.

Dan terakhir untuk menang dalam menghadapi perlombaan Iman dalam kehidupan ini adalah dengan kita
Meminta Pengampunan Dosa kepada Tuhan agar Berkat ALLAH tidak terhalang atas kita ( Yesaya 59 ayat 1-2 “Pemisah Berkat dari ALLAH adalah Dosa kita maka mari kita Tinggalkan kehidupan Dosa itu) agar kita boleh hidup dalam Perkenankan Tuhanm

(Efesus 5 ayat 21 dan 1 Petrus 5 ayat 6 ) mengajarkan kita untuk bersikap rendah hati dihadapan ALLAH juga dihadapan sesama Manusia agar kita ditinggikan oleh-NYA. Sehingga kita boleh hidup didalan Kasih Karunia Tuhan maka kita harus membuang Akar Pahit didalam hidup ini serta memiliki Kasih yang Sempurna didalam ALLAH agar hidup kita semakin diberkati TUHAN YESUS didalam menjalani tahun 2020 ini.

Diakhir ibadah Para Majelis Gereja dab Jemaat saling bersalaman dan menyambut tahun 2020 ini dengan Rahmat dan Kasih Karunia ALLAH.(dms)

Ket Photo : Ev.Fadoma Waruwu memberikan Renungan Firman dengan Penuh Antusias kepada Jemaat GBI.Metro Amplas.