Memutus Rantai Penularan Covid-19, KKN Kelompok 23 Unimal Bantu Semprot Disinfektan

501

PI NEWS.com.PAKPAK BHARAT||| Dalam upaya pencegahan Wabah virus corona atau covid-19 yang semakin hari semakin meningkat penyebarannya, mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang menjalani KKN Dikabupaten Pakpak Bharat membantu Pemerintah Desa melakukan penyemprotan disinfektan Kerumah Warga. Jumat, (1/5).

Penyemprotan dilakukan oleh kelompok 23 yang bertugas di posko percepatan pencegahan covid-19 desa kecupak II, kecamatan pergetteng getteng sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara.

Egy Syahputra Berutu merupakan salah satu Mahasiswa yang sedang melaksanakan Studi KKN dari jurusan program studi teknik mesin yang juga selaku ketua kelompok didampingi Sangap Makap Manik program studi teknik mesin sebagai anggota kelompok mengatakan penyemprotan cairan desinfektan dilakukan kesetiap rumah di desa kecupak II kecamatan pergetteng getteng sengkut yang terdiri dari 7 dusun yaitu: sabah 1, sabah 2 , gendan 1, genda 2, kuta tengah 1, kuta tengah 2, dan lembeng kersik merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan sekitaranya agar masyarakat setempat terhindar dari Wabah Covid -19 yang sedang melanda Dunia saat ini.

“Ini merupakan kerjasama antara prangkat desa dengan kami selaku mahasiswa KKN dalam rangka sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19, semoga apa yang kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat desa kecupak II dan kita juga berharap Wabah ini segera berahir” Ucap Egi.

Sementara itu, Pj kepala desa kecupak II Lintar sinaga menyampaikan terimakasih kepada pihak universitas malikussaleh Mahasiswa yang sedang melakukan KKN dari Uiversitas malikussaleh turut ikut ambil bagian menjadi satgas covid-19 di desa kecupak II, kecamatan pergetteng getteng sengkut.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Para Anak KKN ini, Dengan adanya mahasiswa KKN di posko percepatan pencegahan covid-19, masyarakat desa kecupak II dan aparatur desa sangat terbantu. Saya menilai tindakan ini merupakan aksi nyata dari mahasiswa untuk menebar kebaikan kepada masyarakat” Ujarnya.

Senada dengan Pj Kepala Desa, Dosen pembimbing lapangan (DPL), Chairil akhyar, SE., M. SI memberikan apresiasi atas inisiatif mahasiswa yang melakukan penyemprotan cairan desinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Kegiatan Mahasiswa kami di Pakpak Bharat dalam rangka membantu memutus rantai Covid-19 ini patut di apresiasi dan saya harap mereka dapat menjaga nama baik kampus selama melaksanakan tugas mulia ini” Pungkasnya. ||| Darianto Berutu

Editor : Zul