Memperihantinkan,..Kantor Distan Pakpak Bharat Masih Kibarkan Bendera Robek dan Lusuh

536

PI NEWS.com.PAKPAK BHARAT ||| Bendera Merah Putih adalah Simbol Kebesaran Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Harus di hargai dan dijaga sebagai bentuk Cinta Kepada Negara.

Namun kondisi berbeda terjadi di Depan Kantor Dinas Pertanian Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat yang terletak di Kawasan Perkantoran Panorama Indah Sindeka ini menandakan bahwa makna suci tidak menghargai pejuang dalam memperebutkan kemerdekaan NKRI, Pasalnya Bendera Merah Putih yang berkibar ditiang Bendera halaman Gedung yang tampak gagah tersebut tampak bendera kusam, sobek, dan lusuh yang menggantung di Tiang bendera setinggi sekitar 10 meter.

J. Berutu (29) warga Salak mengaku prihatin kepada pimpinan dinas yang tidak peduli dan membiarkan kondisi bendera Merah Putih tidak terurus.
Padahal, anggaran APBD di Dinas Pertanian itu begitu besar. “Anggaran di Dinas ini kan besar. Tapi mengapa bendera saja tidak bisa dibeli,” tandas J. Berutu kepada media ini.
Setiap mata bisa risih memandang bendera yang sobek di depan gedung itu. Sungguh pemandangan yang sangat mengganggu mata dan hati.

“Ya, seharusnya diturunkan saja itu. Masa, sudah tidak layak pakai tapi tetap dipasang. Malulah. Bendera kan simbol negara,” timpal J. Berutu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat, Sunardi, SP saat dikonfirmasi melauli pesan singkat Whatsapp terkait bendera yang Robek masih menggantung di tiang bendera halaman Kantor tersebut mengatakan akan segera mengganti Bendera tersebut. Kamis (16/01/2020).

” Makasih sudah mengingatkan, Besok kita ganti ” Ucap Sunardi dengan singkat membalas Pesan Whatsapp awak media.||| Darianto Berutu

Editor : Zul