“Mayat Mubin Saragih korban Hanyut 2 Hari disungai Serdang Akhirnya ditemukan Anuar dan Asri “

209

Potret Indonesia news.com Beringin Deli Serdang (16/4/2020).

Akhirnya setelah 2 hari dalam pencarian , mayat Moubin (22) warga desa serdang kecamatan Beringin korban hanyut di sungai Serdang Ditemukan warga pada Kamis malam Jumat (16/04/2020) sekitar Jam 22.30 wib Mengapung disekitar Pinggiran sungai Serdang.

Adapun penemuan mayat Mubin berawal dari dua pria bernama : Anuar (33) warga desa Serdang dan Asri warga beringin pada pukul 22.30 wib dimana posisi Mayat berada dipinggiran sungai serdang dan saat itu Anuar sedang berusaha mencari mayat korban dan sekitar jam 22.30 mayat korban tampak mengapung dipinggir Sungai tak jauh dari sampan Anuar ,lalu asri berusaha menarik mayat korban dari pinggir sungai ke daratan dengan dibantu Anuar yang mengangkat mayat kepinggiran sungai dan tampak wajah korban terdapat darah yang diduga terkena ranting kayu disekitar pinggiran sungai Serdang tersebut.

Saksi penemu mayat bernama Anuar (33)warga Serdang yang bekerja sebagai supir truck pasir melihat korban dari atas sampannya dimana tampak mayat korban terapung nyangkut dikayu-kayu ranting sampah dan akhirnya mayat diambil dari sungai dengan menarik tali yang berada disekitar mayat korban ditemukan saksi.

Saksi asri sepupuh korban yang menarik mayat dari pinggir sungai dan membawa mayat korban ke pinggiran dan bersama warga sekitar mengangkat mayat moubin .

Diketahui dari warga Sungai serdang Kedalamannya mencapai 8 meter dan rencana mayat korban dikuburkan malam ini didusun 10 desa.serdang kecamatan Kabupaten Del Serdang.

Anuar sebagai sahabat korban merasa lega dan senang bercampur sedih telah menemukan mayat Moubin dipinggir sungai dan menarik menarik mayat korban dari pinggir sungai ke Atas bedang sungai.

“saya merasa puas dan sedih bang sudah menemukan mayat mubin bersama Asri yang juga sepupuh mubin Bang..” ujar Anuar dengan sedih.

Kelurga korban bersedia membuat surat pernyataan bahwa pihak keluarga tidak menuntut dan iklas atas musibah yang terjadi ini.

Saat dikonfirmasi awak media Kapolsek Beringin AKP.KL.Tobing SH yang sudah berada dilokasi Rumah korban menyatakan bahwa Korban hanyut dan Tenggelam disungai serdang dan pihak keluarga bersedia msmbuat surat pernyataan tidak akan menuntut pihak manapun Ats musibah ini.

” Mubin (22) adalah korban yang hanyut dan Tenggelam disungai Serdang semalam Rabu (15/04/2020) telah ditemukan warga mayatnya dipinggiran sungai serdang malam ini Kamis (16/04/2020) dan pihak keluarga sudah membuat pernyataan keluarga yang tidak akan menuntut pihak manapun atas musibah ini” Jelas Kapolsek Beringin.Akp.Kl.Tobing.SH.mantan DELTA-2 Polrestabes Medan ini.

Dari keterangan Salah satu warga sekitar rumah korban yang mengaku bernama Tengku Fauzi ,diketahui bahwa jasad korban akan dikebumikan malam ini didusun 10 desa Serdang Beringin..
” ya pak rencana saya dengar dan sudah digali lokasi pemakaman di dusun 10 desa Serdang kecamatan beringin pak..”Ungkapnya.

Ket photo : jasad korban saat ditemukan warga badan diangkat keatas bedeng sungai untuk dibawa ke rumah duka