Masa Tenang, Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat Bersama Satpol-PP Dan Kepolisian Tertibkan APK

285

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT |||| Diminggu Tenang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pakpak Bharat bersama Satpol-PP serta Kepolisian Resort Pakpak Bharat telah melakukan penertipan Alat Peraga Kampanye( APK) dan akan terus menertibkan dan mengawasi kegiatan-kegiatan yang menyimpang hingga Terlaksananya Pemilu 17 April nanti.

Demikian disampaikan Koordinator Divisi PHL Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, Saut Boangmanalu, S.Th, MM saat pihaknya dan Jajaran terkait Melakukan Patroli Giat Money Politik dan mencabut APK yang masih terpasang di Sekitar kecamatan Salak, Pada (Minggu,14/4).

Terkait Adanya dugaan insiden menghalangi petugas Bawaslu di kecamatan salak, Saut Boangmanalu menyebutkan hal tersebut tidak akan tidak akan menyurutkan semangat giat anti politik uang dan akan terus di lanjutkan hingga pemilu berlangsung aman, damai, lancar dan tertib tanggal 17 nanti.

“Anti money politik tidak semata-mata hanya ingin menangkap pelaku atau pun penerima, tetapi giat ini juga di maksudkan untuk mempersempit ruang gerak oknum-oknum yang hendak membagi-bagikan uang khususnya di minggu tenang demi Suksesnya Pemilu 17 april nanti” Tegas Saut.

Saut juga menyebutkan, penertiban APK ini dilaksanakan serentak selama masa tenang Pemilu tanggal 14-16 April. Untuk wilayah kecamatan, penertiban dilakukan masing-masing Panwascam. Bawaslu beserta tim gabungan melakukan penertiban di jalan-jalan besar dan wilayah kota Salak “Patroli anti money politik Bawaslu di perkuat bersama pihak Kepolisian Polres Pakpak Bharat sebagai mana di sampaikan Kabag OPS Kompol Toni Irwansyah pada RDK Penertipan APK dan Patroli giat anti Money Politik pada hari minggu 14 april 2019 di kantor seketariat Bawaslu Kab.Pakpak Bharat. Untuk penertipan di kecamatan kita percayakan kepada perugas Panwascam diasing-masing Kecamatan ” pungkasnya.||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul