Lawan Petugas,Pelaku Jambret Ditembak Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan

70

PI NEWS.comPS TUAN |||
Muhammad Aidil als Kudil (25) warga Jalan Gurila  Gg Langgar, Kelurahan Sei Kera Hilir,Kecamatan Medan Perjuangan dihadiahi timah panas kedua kakinya oleh Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang bekerjasama dengan Personil Jahtanras Polda Sumut,Selasa (7/12/2021) di kawasan Jalan William Iskandar Medan Tembung.

Kudil ditangkap Tim Reskrim Polsek Percut Sei Tuan tidak sampai 24 Jam setelah dirinya melakukan aksi jambret (pencurian dengan kekerasan) terhadap korbannya Siar Marpaung (44) dan Rofenna Sihombing (52) warga Jalan Trikora Gg Bersatu No 31 Kecamatan Medan Denai.

Informasi diperoleh wartawan peritiwa itu berawal, saat korban bersama anak dan istrinya hendak pergi ke Pajak MMTC di Jalan Aksara,Kelurahan Banten Senin (6/12/2021) sekira Pukul 05.00 Wib.

Saat melintas di Jalan Aksara tiba-tiba ditengah perjalanan pelaku yang diduga telah mengikuti korban melaju kencang bersama sepeda motornya dan langsung memepet korban dan menarik tas yang disandang korban.

Akibatnya,korban terjatuh keaspal dan mengalami luka dibahagian kepala belakang yang mana sampai saat ini korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bina Kasih Sunggal,

  • Ditembak

Team Tekab Polsek Percut Sei Tuan bersama Team Jahtanras Poldasu dipimpin Kanit Reskrim IPTU Bangbang Nurmiono, S.H., M.H yang mendapat laporan dari korban langsung melakukan perburuan terhadap pelaku.

Tidak sampai 24 Jam tepatnya 7 Desember 2021 Polisi yang telah mengetahui ciri ciri pelaku dan mengetahui keberadaan  pelaku Muhammad Aidil als kudil yang sedang berada di Jalan. Willem Iskandar, Gg. Murni, kel sei kera Hilir , Kec Medan Perjuangan langsung mengamankan pelaku.

Saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti tas korban yang dibuang, pelaku coba melakukan perlawanan terhadap petugas dan pelaku mencoba melarikan diri dan akhirnya petugas memberikan tembakan peringatan dan memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku dengan menembak kedua kakinya.

Untuk mendapatkan perawatan medis pelaku yang merupakan residivis dalam kasus yang sama pada tahun 2014dan 2021 selanjutnya diboyong ke RS Bhayangkara.

Pelaku dan barang bukti Barang bukti • 1 (satu) Unit Sepeda Motor Yamaha N-Max Warna Abu- abu yang digunakan pelaku untuk menjambret, 1 (satu) Unit Hp merk Oppo  (milik pelaku),Rekaman CCTV di TKP, 1 (satu) unit HP merk Nokia milik korban  dan  1 (satu) buah kaleng susu merk tiga sapi (milik korban) diamankan Polisi dan pelaku dijerat Pasal 365 KUHP.||| Damos Simatupang

 

 

 

 

Editor : Zul