Lagi !!! Satres Narkoba Polres Pakpak Bharat Bekuk 2 Pria Pengguna Narkoba, Ini Inisialnya

333

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT ||| Lagi-lagi Satres Narkoba Polres Pakpak Bharat Sumatera Utara Lakukan Penangkapan terhadap penyalahgunaan narkotika jenis Sabu di wilayah hukum Polres Pakpak bharat. Dua pria yang diamankan polisi tersebut salah satunya berasal dari Kota Subulusalam Provinsi Banda Aceh dan Satu lagi Warga Delitua Kabupaten Deliserdang Provinsi Sumatera Utara.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP. Leonardo David Simatupang,SIK didampi ngi Wakapolres Pakpak Bharat Kompol Dolok Panjaitan, SH, Kasat Reskrim AKP. Rasly A. Turnip, serta Kasat Narkoba Iptu Tugono SH, Saat mengadakan Konferensi Pers di Mapolres Pakpak Bharat, Senin (11/03) di Mapolres Pakpak Bharat menerangkan bahwa informasi tersebut diketahui bermula dari Masyarakat yang memberikan Laporan kepada pihak polres pakpak Bharat Lewat Telepon pada Hari Sabtu 9-maret-2019 sekitar pukul 10.00 pagi, dan sekitar pada pukul 14.30 WIB pelapor kembali memperoleh informasi dari informan bahwa pelaku 1 akan bergerak menuju TKP menggunakan sepeda motor jenis Beat berwarna Biru putih dengan Nopol BL3438 ID, di duga kuat Pria tersebut memiliki dan Mebawa Narkotika Golongan 1 jenis Sabu.

Lalu petugas langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku 1, hasil penggeledahan tersesebut polisi menemukan Barang bukti berupa 1 (satu) Buah kotak rokok filter merek Magnum Mild berwarna Biru yang didalamnya terdapat 1 (satu) buah plastik klep transpanran kecil berisi Butiran Kristal yang diduga Narkotika Golongan 1Jenis Sabu Sekitar 0.25 gr, Satu Buah Handphone. Dari Hasil interogasi awal di TKP pelaku 1 mengakui barang yang yang ditemukan oleh petugas adalah milik Pelaku. Setelah dilakukan pengembangan Petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku 2 di jalan raya kota subulusalam sekitar pukul 17.00 wib tepatnya di Penginapan Jambu Alas.

Kapolres menyebutkan yang didugaTersangka 1 (pelaku 1) berinisial IM Alis UKI (20 Tahun) beralamat di jalan Teuku Umar Subulusalam Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulusalam Provinsi Aceh dan diduga Tersangka 2 (pelaku 2) berinisial MN alias MUS (32 Tahun) beralamat di jalan Delitua gang Melati Nomor 17 Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Deliserdang Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Kapolres kedua tersangka ditahan di Mapolres Pakpak Bharat, dan dalam kasus ini keduanya di kenakan Perkara Tindak pidana Narkotika Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 SUBS Pasal 112 dari Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika dengan pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda maksimum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditambah 1/3 (sepertiga).

Selain itu pada Hari yang Sama Polres Pakpak Bharat juga melanjutkan konferensi Pers Terhadap 4 Tersangka Terkait Kasus Tindak Pidana Pencurian Batteray Telkomsel yang diatangkap Petugas Polres Pakpak Bharat pada Minggu 10-maret-2019 Lalu.|||
Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul