Kunjungi Desa Binaan Menjadi Bagian Komsos Babinsa Koramil16 Laguboti

191

PI NEWS.com.TOBA ||| Mengunjungi warga desa binaannya menjadi bagian Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan Babinsa Koramil 16 Laguboti Kodim 0210 Taput Serda D.Siahaan,Senin,20 April 2020.

Komsos kali ini dilakukan di Posko Covid 19 di Desa Sibarani Nasappulu a Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba. Hal itu dalam rangka Mensosialisasikan kepada Penjaga Posko supaya Komunikasi yang Sopan apabila bertanya kepada seluruh warga yang keluar masuk melewati Posko baik tamu dan Pendatang baru dan wajib mencuci tangan dan memakai masker sesuai anjuran dari Dinas Kesehatan.

“Anjangsana atau kunjungan Babinsa disambut baik oleh Bapak T Sibarani, sehingga antara Babinsa dan masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin silahturahmi serta komunikasi. Tujuannya, agar Babinsa bisa deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di masyarakat,” ujar D Siahaan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda D Siahaan juga mengajak masyarakat setempat untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Dengan hidup rukun kita semua akan merasakan kedamaian,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh penjaga Pos, T Sibarani. Ia mengakui bahwa dengan keberadaan Babinsa yang sering ke Desa akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis.
“Hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat membuat rasa aman dan nyaman karena Babinsa dapat membina desa,” tuturnya.||| Tanda

Editor : Zul