KPU Pakpak Bharat Terima Distribusi Surat Suara DPR-RI, DPRD-PROV, DPRD Kabupaten 2019

324

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT||| Satu unit Mobil Colt Diesel yang membawa logsitik untuk pemilihan umum (Pemilu) 2019, berupa surat suara‎ calon legislatif (caleg) DPR RI daerah pemilihan (Dapil) III SUMUT , untuk wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, Surat Suara Caleg DPRD-Provinsi Dapil 11 Sumut untuk wilayah Kabupaten Pakpak Bharat dan Surat Suara DPRD Kabupaten Pakpak Bharat tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat Rabu (13/2) Pagi, di jln. Lae Ordi, Salak. Truk logistik berwarna orange dari Expedisi Sirkulasi Kompas Gramedia dengan nomor polisi B 9625 PXR, tiba sekitar pukul 08: 40 Wib.

Setelah tiba dilokasi, teruk dikawal untuk dilakukan penyimpanan Logistik Ke Gudang Sekettariat KPU , Ketua KPU Pakpak Bharat, Basra Munte didampingi Sekertaris KPU Pakpak Bharat, Bustanul Cibro, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pakpak Bharat, Saut Boangmanalu S.Th, serta disaksikan petugas kepolisian dan aparat TNI (Dandim) memeriksa segel Truk.

Setelah diteliti dan dinyatakan masih utuh, Basra Munte membuka segel disaksikan seluruh pihak yang hadir pada saat itu. ‎” kita buka dan saksikan bersama-sama,” kata Basra , sebelum membuka segel.

Ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munte melalui Sekertaris KPU Pakpak Bharat Bustanul Cibro Menyebutkan, Logistik Surat suara yang telah di distribusikan belum seluruhnya datang “logistik surat suara yang datang baru berupa Surat Suara Caleg DPR- RI Dapil III Sumut, DPRD Provinsi Dapil XI Sumut, serta Surat Suara Caleg DPRD kabupaten Pakpak Bharat Dapil I dan Dapil II, sedangkan Untuk surat Suara Pilpres kita masih menunggu karena pengadaannya ada di KPU-RI ” terang Bustanul.

Bustanul mengatakan Logistik yang telah di distribusikan berjumlah 209 kotak, dimana diantaranya 68 Box Surat Suara untuk DPR-RI Untuk Dapil III Sumut wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, 68 Box Surat Suara DPRD-Provinsi Dapil XI Wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, 44 Box Surat Suara DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Dapil I Termasuk 1000 Lembar Surat suara Pemilihan Ulang dan 29 Box Termasuk 1000 lembar Surat suara pemilu Ulang.

Surat suara disimpan di Gudang sekertariat KPU pakpak bharat dengan menggunakan 3 kunci, masing-masing kunci tersebut di satu dipegang KPU, satu kunci dipegang Pihak Bawaslu dan satu lagi dipegang Pihak kepolisian. ” Jadi kunci dipegang oleh ketiga pihak tersebut, jadi jika gudang mau dibuka, ketiga pihak pemegang kunci harus hadir ditempat” Tutup Sekertaris KPU Pakpak Bharat.||| Darianto Berutu

Editor : Zul