KPU Pakpak Bharat Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2019

519

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT ||| Untuk Pemantapan Pemilu 27 Apri 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat Menggelar simulasi Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara Pemilu Legislatif DPD, DPR-RI, DPRD- Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden 2019. Simulasi dilakukan di Lapangan Napasengkut, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Pada ,Sabtu (6/4).

Acara dibuka langsung oleh Ketua KPU kabupaten Pakpak Bharat Basra Munte, Dalam sambutannya menuturkan kegiatan simulasi tersebut digelar untuk dapat mengetahui persoalan dan masalah yang muncul terkait teknis pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 17-April-2019 nanti ” acara simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara Pemilu 2019 ini adalah salah satu agenda KPU yang wajib kami laksanakan, dengan tujuan melalui simulasi ini kita dapat menemukan dimana kekurangan atau kesalahan kita dan kita dapat menemukan solusi untuk menyelesaikan persoalan tersebut di TPS nanti” Terang Basra.

Basra berharap kegiatan yang digelar oleh KPU Kabupaten Pakpak Bharat tersebut dapat membuahkan pemilu 2019 khususnya dikabupaten Pakpak Bharat berlangsung lancar dan kredibel dan terhindar dari kesalahan-kesalahan teknis. “Kemampuan mereka di uji, seperti apa saat menghadapi persoalan teknis di lapangan nanti, untuk itu diharapkan PPK, PPS dan KPPS sekabupaten Pakpak Bharat dapat melaksanakan pemungutan suara di Pemilu 17 april dengan baik” Kata Basra.

Sementara itu Sekertaris KPU Kabupaten Pakpak Bharat, Bustanul Cibro, SP, saat di temui Potret Indonesiaku di Lokasi kegiatan mengatakan Peserta Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara Pemilu 2019 sebanyak 750 Orang, Peserta tersebut terdiri dari Ketua dan Anggota PPK sekabupaten Pakpak Bharat, Ketua dan Anggota PPS Kabupaten Pakpak Bharat, serta Ketua dan Anggota KPPS sekabuoaten Pakpak Bharat.

Senada dengan Ketua KPU, Sekertaris KPU Kabupaten Pakpak Bharat, Bustanul Cibro, SP beharap seluruh peserta yang hadir dapat mengikuti Rangkaian Simulasi yang digelar tersebut, karena acara tersebut merupakan gambaran Pemilu tanggal 17-april 2019 nanti ” kami harapkan penyelenggara pemilu yang hadir dapat mengikuti rangkaian acara dengan baik, karena kegiatan ini merupaka gamabaran untuk Pemilu tanggal 17 april nanti, diharapkan juga peserta yang mengikuti acara ini nantinya dapat memperkecil timbulnya permasalahan di TPS nanti” Pinta Bustanul.

Pantauan media Potret indonesiaku , simulasi dimulai Pada Pukul 10:00 wib, Acara berlangsung Hikmad dan lancar. Terlihat hadir pada kesempatan itu , Ketua KPU, Basra Munte, Sekertaris KPU, Bustanul Cibro, SP, Komisioner KPU, Karunia Bancin, Wakapolres Pakpak Bharat, Kompol Dolok Panjaitan, SH, Kabag OPS, AKP. Toni, Mewakili Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, PPK sekabupaten Pakpak Bharat, PPS Sekabupaten Pakpak Bharat, dan KPPS sekabupaten Pakpak Bharat.|||
Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul