KPU Pakpak Bharat Gelar RDP Dengan DPRD, BAWASLU Dan Polres Pakpak Bharat

410

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT ||| Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pakpak Bharat Bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, Badan Pengawas Pemilu Pakpak Bharat dan Kepolisian Resort Pakpak Bharat menggelar Rapat Dengar Pendapat guna membahas persiapan pelaksanaan Pemilu 17-april-2019 mendatang, Pada Selasa (2/4) di Ruang Badan Musyawarah Gedung DPRD Pakpak Bharat, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka.

Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Sonni P. Berutu S.Th saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan RDP tersebut adalah salah satu Inisiatif DPRD untuk Memediasi penyelenggara pemilu, pengawas pemilu dan Pihak keamanan untuk mensukseskan Kegiatan pemilu serentak yang akan di gelar tanggal 17-april-2019 nanti “untuk mengetahui sejauh mana tahapan-tahapan yang sudah terlaksana untuk persiapan Pemilu serentak nanti sehingga kita gelar Rapat dengar Pendapat, agar kita dapat mendengarkan dari penyelenggara pemilu, kita bersykur hingga saat ini Situasi dan kondisi pakpak bharat masih baik dan aman” terang Sonni.

Sementara itu ketua KPU Pakpak Bharat menjelaskan Kegiatan Rapat dengar pendapat yang digelar tersebut merupakan bagian dari persiapan KPU menyelenggarakan Pemilu di tahun 2019 agar berjalan baik dan sukses melalui Sharing dan menyamakan persepdi dengan berbagai pihak akan membuahkan hasil yang baik nantinya ” semua stakeholder memiliki atensi yang sama bagaimana semua pihak dapat melaksanakan pemilu 2019 lebih berkualitas dengan taat Azas dan aturan ” Jelasnya.

Basra Munte juga mengucapkan terimakasih kepada DPRD Pakpak Bharat telah memberi inisiatif dan memediasi berlangsungnya acara tersebut ” kita ucapkan terimaksih kepada DPRD Kabupaten Pakpak Bharat , dengan digelarnya acara ini artinya DPRD mempunyai perhatian dan atensi yang khusus demi mensukseskan Pemilu 2019 nanti” ucap Ketua KPU.

Saat ditanya Soal kesiapan KPU pakpak Bharat untuk melaksanakan pesta Demokrasi Serentak Basra munte Mengatakan sudah siap untuk menggelar Pemilu tanggal 17 nanti “pada saat ini kita sudah siap sampai pada saat ini untuk menggelar pemilu Tahun 2019, termasuk dari segi jajaran, sumber daya mulai dari petugas KPU, PPK Sampai ke KPPS sudah kita siapkan, serta logistik kertas suara juga sudah sampai dan sudah kita lakukan sortir ” Cetusnya.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munte beserta jajaran, Sekertaris KPU Pakpak Bharat Bustanul Cibro SP , Komisioner Bawaslu Saut Boangmanalu, S.Th dan Alfredi Berutu beserta jajaran, Ketua DPRD pakpak Bharat Sonni P. Berutu, S.Th, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Leonardo David Simatupang SIK dan Jajarannya.||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul