Ketum DPP HBB,Lamsiang Sitompul SH.MH Ucapkan ” Selamat dan Sukses atas Terpilihnya 6 Menteri yang baru dilantik Presiden semoga Amanah dan Berjiwa PANCASILA,,

143

Potret Indonesia news.com Medan (22/12/2020).

Suatu kabar baik diwadah Jajaran Kabinet pemerintahan Presiden Jokowi dimana menjelang akhir pergantian tahun 2020, Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan komposisi baru jajaran kabinet nya.

Hal ini juga Secara resmi diumumkan di Istana Negara,Selasa (22/12/2020) dan ini merupakan penyaringan ulang pertama pada periode kedua kepemimpinan Jokowi yang saat ini lagi mengalami cobaan moral dijajaran kabinet Indonesia maju ini.

Pada kesempatan ini Ketua Umum Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul SH MH sangat bersimpati atas adanya pergantian dan penyaringan ulang di kabinet jilid kedua serta secara pribadi dan atas nama DPP HBB mendukung dan mengapresiasi susunan kabinet yang baru tersebut.

“Selamat untuk para menteri yang terpilih untuk membantu kinerja Presiden, meski belum bisa sepenuhnya memuaskan hati masyarakat. Presiden tentu memiliki pertimbangan tersendiri dalam menentukan susunan nama baru yang masuk dalam jajaran kabinet tersebut. Masyarakat memang menginginkan agar menteri kelautan kembali diisi ibu Susi Pudjiastuti. Namun kita tetap dukung,” ujar Lamsiang kepada awak media saat diminta pendapatnya tentang pengumuman susunan kabinet tersebut.

Menjadi pantauan Lamsiang yakni adanya Dua posisi menteri yang patut diapresiasi adalah dipilihnya Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial dan Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama. Dimana Tri Rismaharini yang telah berhasil membangun Kota Surabaya memang diharapkan masyarakat masuk jajaran kabinet Jokowi.

“Kemudian Menteri Agama, beliau adalah sosok yang kita harapkan mampu menekan pertumbuhan kelompok-kelompok intoleran, untuk menjaga toleransi beragama,” Ungkapnya.

Namun demikian ,secara keseluruhan perombakan kabinet Indonesia Maju ini, diharapkan Ketua Umum DPP HBB itu kiranya dapat membantu percepatan pembangunan mewujudkan Indonesia Maju.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan perombakan atau reshuffle sejumlah nama untuk mengisi jajaran kabinet nya. “Langkah apapun yang extraordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita, untuk negara. Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle. Sudah kepikiran ke mana-mana saya,” kata Jokowi pada Juni lalu.

Diketahui bahwa sebulan belakangan ini muncul wacana perombakan kabinet mengemuka, apalagi setelah dua menteri Jokowi dicokok petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menteri Kelautan dan Perikanan nonaktif Edhy Prabowo serta Menteri Sosial nonaktif Juliari Peter Batubara selama dua pekan berturut tertangkap tangan atas dugaan kasus rasuah yang memalukan negara.

Berikut daftar menteri Kabinet Indonesia Jilid 2 hasil kocok ulang atau reshuffle:

Tri Risma sebagai Menteri Sosial;
Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan;
Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama;
Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan;
Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif;
serta M Luthfi sebagai Menteri Perdagangan.

“Harapan warga negara tak lain adalah kiranya para menteri yang sudah dilantik memiliki sikap Amanah dan berJiwa Pancasila semoga janganlah terlibat kasus korupsi dalam bentuk apapun agar Marwah negara tetap terjaga serta dipandang baik dimata Rakyat juga dimata Dunia “Pungkasnya mengakhiri keterangannya.(red/tim)