Ketua Jurnalis Muda Poldasu ( JMP ) , Gibson Simanjuntak SE, Ucapkan Selamat ats Terpilihnya Frananda P. Sinik sebagai KETUA PWI Sumut 2021-2026,,

33

Potret Indonesia News.com Medan (24/10/2021).

Sebagai Lembaga wadah perkumpulan para Jurnalis  Muda  dalam hal ini Group Jurnalis Muda (JM) Polda Sumut menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Farianda Putra Sinik sebagai Ketua PWI Sumut periode 2021-2026 dan Muhammad Syahrir sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut.

“Selamat atas terpilihnya Pak Farianda Putra Sinik sebagai Ketua PWI Sumut dan Pak Syahrir sebagai Ketua DKP PWI Sumut periode 2021-2021. Semoga amanah,” kata Ketua JM Poldasu, Gibson Simanjuntak, di Medan, Minggu (24/10/2021).

Gibson yang merupakan wartawan Posmetro Medan ini berharap kepada Farianda bisa membawa PWI Sumut lebih baik dan mampu mengayomi seluruh anggota PWI yang ada di Sumut.

“Untuk eksternal diharapkan bisa menjadi jembatan komunikasi dengan pemerintah daerah termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), DPR, dan khususnya kepolisian dalam hal ini Polda Sumut,” Terangnya.

Seperti diketahui, pada perhelatan Konfercab PWI Sumut yang digelar di Hotel Garuda Plaza Medan, Sabtu (23/10/2021) tersebut, Farianda sukses mendapatkan suara siginfikan.

Pemimpin Umum dan Juga Pemimpin Redaksi Harian Medan Pos ini meraih 327 suara, sedangkan kandidat petahana Hermansjah 189 suara. Dengan demikian Farianda dinyatakan sah menjadi Ketua PWI Sumut periode 2021-2026.

Sementara, pada pemilihan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut, Muhammad Syahrir unggul jauh dari pesaingnya Dedi Syahputra, dengan raihan 335 suara berbanding 180.

Usai terpilih, Farianda Putra Sinik SE menyampaikan terima kasih dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kemenangannya atas izin Allah SWT.

Dia juga tak lupa berterimakasih kepada seluruh peserta. Terkhusus kepada para pendukung yang telah memberikan hak suaranya, hingga mendapat percayaan memimpin PWI Sumut lima tahun ke depan.

Farianda berharap dengan selesainya pelaksanaan Konferensi, tidak ada kubu-kubuan di PWI Sumut. Semua harus bersatu membesarkan PWI Sumut.

Diakhir acara seluruh peserta rapat anggota PWI saling bersalaman dan menunjukkan rasa kekompakan dalam menjalankan tugas sebagai jurnalistik diwilayah PWI SUMUT. ( TIM/ Red).