Keterlaluan !!! Damkar Pakpak Bharat Dikerjai, Dapat Informasi Hoax Kebakaran di RSUD Salak

490

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT||| Dua unit pemadam Kebakaran Kabupaten Pakpak Bharat telah tertipu penelpon gelap yang mengabari terjadi kebakaran di Rumah Sakit Umum Daerah Salak (RSUD Salak). Petugas pemadam menyayangkan insiden ini dan meminta warga jangan meniru aksi iseng ini.

“Kami telah tertipu penelpon gelap, adanya kebakaran di Rumah Sakit Umum Salak. Adanya informasi itu, petugas bersama dua unit mobil langsung menuju lokasi. Akan tetapi tidak terjadi kebakaran” Kesal Sahman Boangmanalu seorang petugas Damkar Kabupaten Pakpak Bharat saat ditemui Wartawan Potret Indonesiaku di Lokasi, Minggu (03/03) sore.

Sahman menyebut, penelpon gelap itu mengaku namanya Anggiat Silalahi, dia mengabari ada terjadi kebakaran dan meminta petugas cepat datang ke lokasi untuk memadamakan Api. Saat pelaku menelpon “Pak ada kebakaran di Rumah sakit Umum Salak, . Tolong secepatnya meluncur, karena disini tidak ada air dan Apinya Besar. Kita langsung menuju TKP ternyata tidak terjadi apa-apa ” Terang Sahman.

Sahman mengatakan, dalam menjalankan tugasnya, para petugas Damkar rela mengorbankan nyawanya sekalipun demi menyelamatkan orang lain. Sehingga menurutnya, sangat tak wajar jika ada seseorang yang tega mempermainkan informasi kebakaran ini sebagai bahan candaan.

“Jangan bermain-main dengan info kebakaran karena hal itu bisa membuat masyarakat resah. Pelakunya bisa dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya, selain itu Karena Damkar itu sifatnya Sigap tanggap Cepat, bisa-bisa terjadi kecelakaan pula, ia kalau ada Kebakaran kalau Hoax begini kan Tidak Etis”. pungkasnya.||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul