Allah memulihkan Umat yang Beribadah kepada-NYA”

157

Potret Indonesia news.com Medan (05/07/2020).

Ibadah Hari Minggu pertama dibulan Juli 2020 Gereja Bethel Indonesia Cabang Keluarga Besar Medan Plaza (GBI.Metro Amplas) berlangsung dengan Sistim  Protokol Distancing  kesehatan dengan memperhatikan jarak dan kelengkapan  alat pencegahan covid19 yang sesuai standar kesehatan .

Dalam mengisi Sharing Iman di sesi Khotbahnya Gembala GBI.Metro Amplas Pdt Mardos  Nababan Sth Memberikan pandangan spiritual Kristen kepada Jemaat yang hadir tentang bagaimana Tuhan memelihara dan memberkati suatu keluarga yang mengasihi Tuhan.

Pdt Mardos Nababan Sth memberikan Shearing Iman kepada jemaat , bahwa Allah memulihkan umat-NYA dengan adanya Pencurahan Roh Kudus kepada manusia yang   tertuang didalam  kitab Yoel 2 ayat 28 , memaparkan bahwa Allah memberikan kemampuan kepada setiap kita untuk mampu menghadapi pergumulan hidup yang terjadi saat ini didalam kuat kuasa Roh Kudus.

Kis Para Rasul 3 ayat 21 menerangkan bahwa Kristus harus tinggal di sorga memberikan kesempatan kepada kita untuk mau diubahkan , dimana Para Rasul-Rasul juga mengajarkan kita  untuk lebih mengasihi Kristus dengan segenap hati dan kekuatan kita ,supaya nyata Kuasa Kasih Yesus ada pada diri kita  yang mampu mengubah hidup jemaat dalam memiliki Kasih dan Kuasa Yesus.

Kita lihat lagi pada ayat Kisah Para Rasul 3 ayat 28 menggambarkan bahwa Kristus   harus tinggal di sorga agar diberikan kesempatan bagi Umatnya untuk mengalami Pemulihan Keluarga yang akan menyiapkan suatu dasar Iman percaya yang kuat untuk lebih mengasihi Tuhan.

Banyak orang pergi bertarung kedunia sekuler untuk mengejar Jabatan dan Kedudukan tanpa mementingkan kepentingan Rohani yang pada dasarnya sangatlah  dibutuhkan oleh keluarga yang merindukan keharmonisan dan keakraban yang baik dalam menjalani hidup rumah tangga yang sukses dimata Allah.

Karena seindah-indahnya taman di dunia ini hanya ada satu Taman terindah di Alkitab  yang  pernah ada di bumi ini yakni Taman Eden (Taman Kesukaan) dimana di taman Eden ada 3 jenis pohon yang  sangat menarik bentuknya dan  diPohon  itu  ada buah yang  baik untuk dimakan ( kejadian 2 ayat 9 ).

Hal ini menggambarkan bahwa Yesus sebagai suatu Pohon kehidupan bagi Umat manusia dan buah Kasih-NYA sangat baik kita makan sebagai sumber Konsumsi Iman  Kuat bagi kita yang sangat membutuhkan kekuatan Iman dalam menghadapi cobaan hidup yang terjadi saat ini dengan nengandalkan kekuatan  Kasih dan Anugerah dari Yesus.

Mazmur 128 Ayat 1 – 3 , berbicara Hal Takut akan Tuhan  yang mana dibahas bahwa seorang lelaki haruslah mampu menjadi pekerja yang dapat menikmati  hasil jerih payahnya sendiri maka dijelaskan kembali pada Ayat ke 3 bahwa suami yang mampu berjerih payah untuk istrinya maka istrinya bagaikan Anggur yang indah dirumahnya.

Dimana setiap laki- laki akan bagaikan menikmati Anggur yang menghangatkan ketika melihat istrinya dihadapannya yang adalah seorang istri yang mampu membuat suaminya bergairah dan penuh semangat bekerja saat menjalani kehidupan ini ,untuk itu kaum wanita yang sudah menjadi istri mari gairahkanlah hidup suamimu dengan berpenampilan menarik dan miliki Kasih yang Tulus serta ihklas kepada suami dan anak-anakmu hingga rumah tanggamu akan memiliki kebahagiaan sejati dalam Kasih Yesus.

Yosua 24 ayat 15 ” Hal beribadah kepada Allah adalah hak yang sangat Hakiki dan tak bisa ditawar-tawar dan merupakan  harga mati bagi  suatu keluarga Kristen  agar setiap keluarga dapat berkomitmen untuk Taat dan Setia  kepada Allah dalam beribadah dan dalam mengasihi Tuhan”

Karena ditengah-tengah keluargalah tampil suatu kenyataan hidup yang kuat yakni suatu keluarga harus serius beribadah kepada Allah ,sebagaimana Tuhan mau memulihkan keluarga yaitu dengan mengizinkan suatu tantangan bagi setiap keluarga guna menguji Iman percaya kita kepada-NYA  Agar  dapat  menang atas tantangan maka keluarga membutuhkan Ketaatan serius kepada Allah sehingga  didalam suatu keluarga bisa saling mendoakan dan saling menunjukkan serta menerapkan Kasih sempurna dari Allah.(Red).

Ket photo : Pdt.Mardos Nababan Sth selaku Gembala di GBI.Metro Amplas.memberikan Taburan Iman kepada Jemaat.