‘:” Kehadiran KMP Hian Batak Mampu membawa Laju Pertumbuhan Wisata di Danau Toba “

227

Berita Potretindonesianews. Com-Toba Samosir- Sumut.(28/6/19)

Sungguh membanggakan Ternyata Kehadiran Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak di Danau Toba, membawa dampak positif bagi dunia pariwisata, hal ini terlihat dengan Antusiasnya para wisatawan dan masyarakat Sekitar Danau Toba yang ingin menyeberang dengan menggunakan jasa penyebrangan KMP Ihan batak menuju Kabupaten Samosir dimana tampak para Wisatawan yang rela mengantri berjam-Jam demi menaiki Kapal motor super mewah yang ada diperairan Danau Toba ini,Jumat (28/6/2019).

Dari Pantauan Awak Media PI-News dilokasi Wisata ini Para wisatawan dan masyarakat yang ingin menyeberang dari pelabuhan Ajibata kabupaten Toba Samosir menuju Kabupaten Samosir terlihat sabar menunggu gilaran Untuk memasuki Kapal motor Mewah tersebut dan wisatawan pun dapat menjangkau Pulau Samosir dengan mudah, melalui Pelabuhan Ajibata di Kabupaten Toba Samosir Menuju Kabapaten Samosir demikian juga sebali.’knya.

Hingga pada Akhirnya diharapkan bahwa kehadiran KMP Ihan Batak diperairan Danau Toba mampu mengundang para Insvestor pelaku sektor pariwisata di kawasan Danau Toba ini bertanbah peminatnya.

“KMP Ihan Batak akan beroperasi dengan kondisi sangat padat atau kapal berangkat saat kendaraan sudah penuh atau (situasional lah). saat ini kan Kendaraan ramai tidak seperti biasa, apalagi sekarang akhir pekan di tambah libur sekolah jadi kita tambah satu 1trif dan itu sudah biasa kita lakukan pada hari Jumat,Sabtu dan Minggu.’Jelas Pak Putu.

Putu Sumarjaya juga menambahkan, ‘Bahwa untuk saat ini KMP Ihan Batak hanya melayani 4 trip setiap hari, dari Pelabuhan Ajibata-Ambarita. Dengan kekuatan dua mesin induk diyakini mampu memberikan pelayanan terbaik, termasuk dari segi keamanan dan Yang jelas, kapal ini cukup baik untuk mendukung sektor pariwisata di Danau Toba, tentu saja semakin mempermudah pergerakan wisatawan ,Sehingga menambah kesiapan destinasi Danau Toba untuk dipromosikan ke negara-negara sumber pasar wisatawan Indonesia antara lain Seperti Singapura dan Malaysia.’Ungkapnya.

“Sejauh ini KMP Ihan Batak memang baru satu unit Namun respon masyarakat sudah sangat positif dan akan terus dievaluasi demi memberikan pelayanan yang terbaik,”Pungkas Pak Putu.

Sementara itu salah satu pengguna KMP Ihan Batak yang baru saja tiba di ajibata saat diwawancarai Mengucapkan Terima kasih kepada Bpk Presiden, Bapak Menhub, Bapak menko Maritim, dengan adanya KMP ihan batak di kampung kami ini Kabupeten Tobasa, mengaku sangat mengapresiasi keberadaan KMP Ihan Batak di perairan Danau Toba. Ia menegaskan, KMP Ihan Batak semakin menguatkan aksesibilitas di kawasan pariwisata yang menjadi prioritas pemerintah saat ini.

“Dengan adanya KMP Ihan Batak, artinya aksesibilitas wisatawan di Danau Toba semakin kuat. Kapal ini cukup bagus, dengan kapasitas muatan yang cukup besar yang dengan demikian, mobilitas wisatawan semakin mudah. Khususnya dari Pelabuhan ajibatan ke pelabuhan Ambarita” Jelas pak Putu mengakhiri keterangannya. (Ardiansyah Nasution)