Kapolres Pelabuhan Belawan Tinjau Langsung Penyaluran BBM

190

Potret Indonesiaku.com.MEDAN|||Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH MH beserta jajaran PJU mengadakan kegiatan peninjauan langsung penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di SPBU 14.20.4117 di Jalan KL. Yos Sudarso Km 18,5 Labuhan Deli, Senin kemarin sekira pukul 11.00 WIB.

Para nelayan yang tergabung dalam Persatuan Nelayan Mitra Kamtibmas Labuhan Deli, berbondong-bondong mengambil jatah BBM solar dengan menggunakan derigen di SPBU 14.20.4117 Labuhan Deli Jalan KL. Yos Sudarso Km 18,5 Medan Labuhan.

Handika selaku Ketua Nelayan Labuhan Deli mengatakan, kami para nelayan tradisional sangat bersyukur dan berterimakasih sekali pada Pak Kapoldasu, Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan yang telah mengakomodir penyaluran BBM di SPBU 14.20.4117 Labuhan Deli.
” Karena adanya bantuan dan rekomendasi dari Bapak Kapoldasu, Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan serta Bapak Kapolsek Medan Labuhan kami sekarang bisa melaut lagi. Waktu itu kami tak bisa melaut karena susah mendapatkan BBM hingga terancam kelaparan karena susah mendapatkan BBM di SPBU, ” kata Handika.

Dalam hal ini Handika juga mengatakan, jatah untuk para nelayan untuk mendapatkan BBM sebanyak 35 liter dalam satu derigen sekali melaut per tiga hari sekali. Hal ini adalah untuk menghindarkan adanya penyelewengan BBM untuk nelayan. Saat ini nelayan telah terdata dengan adanya surat kapal ikan dari Dinas Perikanan. Pengambilan BBM bersubsidi di SPBU saat ini harus dibubuhi stempel dan tanda tangan dari pihak kepolisian.

” Masyarakat nelayan harus senantiasa mendukung kinerja kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif karena Kapoldasu dan Kapolres Pelabuhan Belawan telah terbukti membantu mengakomodir kebutuhan BBM bersubsidi bagi nelayan di SPBU,” ucap Handika.

Kapolres pelabuhan Belawan AKBP .Ikhwan SH MH mengatakan, adanya realisasi penyaluran BBM untuk nelayan berawal dari adanya kegiatan safari subuh Polres Pelabuhan Belawan di Mesjid Jabar Warohmah Jalan Young Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli pada 19 Januari 2019. ||| Benni Simamora

Editor : Zul