Kapolres Pelabuhan Belawan Diangkat Jadi Pembina Nelayan Tradisional Labuhan Deli

153

Potret Indonesiaku.com.MEDAN ||| Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH diangkat jadi pembina nelayan tradisional Labuhan Deli.

Sukuran dan diangkatnya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH menjadi pembina nelayan tradisional Jalan Young Panah Hijau Labuhan Deli, diadakan di depan Masjid Jafar Warahma di bantaran Sungai Deli Jalan Young Panah Hijau Lingkungan 7 Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan, Minggu (20/1/2019).

Dari Ketua Nelayan Tradisional dan Nelayan Tradisional Yong Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan, Andika mewakili para nelayan mengatakan, para nelayan tradisional di sini mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Agus Andrianto.

“Khususnya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH serta Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH, SIK, MH, telah membantu lebih dari 700 Bot nelayan tradisional mendapatkan BBM dari SPBU Pertamina yang ada di ekan labuhan,” ucap Andika.

“Dulu kami para nelayan tradisional di sini susah untuk melaut dikarenakan BBMnya susah kami dapatkan dari SPBU Pertamina yang ada di pekan labuhan, tapi mulai besok kami sudah bisa mendapatkannya,” imbuhnya.

” Semua ini berkat bantuan Kapoldasu, Kapolres Pelabuhan Belawan dan juga Kapolsek Medan Labuhan, ” kata Andika.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH juga berterimakasih karna sudah diangkay menjadi pembina nelayan tradisional Jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan.

Saya berharap partisipasi masyarakat agar menjaga wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan aman dan kondusif,” katanya.

” Apalagi ini mau menjelang Pilpres dan Pileg, jangan ada main hakim sendiri. Besok hari Senin masyarakat nelayan tradisional Jalan Young Panah Hijau sudah bisa mendapatkan BBM di SPBU Pekan Labuhan dengan dikawal anggota dari Polsek Medan Labuhan, ” kata AKBP Ikhwan SH, MH.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH, SIK, MH juga mengatakan, terus terang sebenarnya takut kepada Kapoldasu dan Kapolres Pelabuhan Belawan.
“Makanya saya lakukan semua ini,” ucap Kapolsek.

” Tapi semuanya ini kami lakukan demi para nelayan tradisional, untuk bisa mendapatkan BBM agar mereka bisa melaut untuk mencari nafkah buat anak – anak dan istrinya,” tuturnya.

“Alhamdulillah berkat bantuan Kapolda Sumut dan Kapolres Pelabuhan Belawan masalah BBM nelayan tradisional bisa diatasi, ” papar Kompol Rosyid.

Hadir dalam syukuran yang diadakan para nelayan tradisional Jalan Yong Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH, Kapolsek Medan Belawan Kompol Rosyid Hartanto SH, SIK, MH.

Kemudian, Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan, Ibu Bhayangkari Polsek Medan Labuhan, Ketua nelayan tradisional dan puluhan nelayan tradisional Jalan Young Panah Hijau Labuhan Deli.||| Benni Simamora

Editor : Zul