Kapolres Pelabuhan Belawan Bantu Perbaiki Gubuk Penggali dan Penjaga Makam

125

PI NEWS.com.MEDAN ||| Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH kembali mengunjungi kediaman kek Karaman(61) dan kek Sipon (97) di tempat pemakaman umum Jalan Suasa Raya Lingkungan V Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli,Selasa (29/10).

Di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mabar hilir Lingkungan V merupakan tempat yang mejadi hunian hidup dua orang kakek-kakek yang sudah lanjut usia sebagai penggali kubur sekaligus penjaga makam.

Kedua kakek ini tinggal di sebuah gubuk reot yang sudah mencapai 40 tahun lamanya mereka bermukim disana karena tidak mempunyai tempat tinggal lain. Gubuk yang sudah mereka tempati nyaris rubuh, oleh karena itu kek Sipon memberanikan diri menghadap ke Mako Polres Pelabuhan Belawan untuk meminta bantuan agar gubuk mereka diperbaiki.
Kedatangan kakek tua ini untuk bertemu orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan disambut baik oleh AKBP Ikhwan SHMH. “Saya di sambut baik oleh bapak Kapolres dan beliau mendengarkan keluhan saya,” ucap kek sipon kepada wartawan.

Hal senada disampaikan Kapolres AKBP Ikhwan yang mengatakan bahwa Kek Sipon mengunjunginya untuk dapat membantu memperbaiki gubuk mereka. “Kek sipon hadir di Polres pada Jum at pagi, beliau berharap saya bisa membetulkan/memperbaikin gubuknya yang hampir roboh. Saya berjanji akan membantu membuatkan gubuk yang baru dan bisa tempat istirahat sehari-hari dan bisa menjadi tempat tinggalnya kek Karman juga, dan nantinya rumah tersebut saya beri nama rumah joglo sebagai temapat istirahatnya,” ujarnya.

Menindak lanjuti permintaan kek Sipon, Kapolres yang didampingi Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari SH meninjau langsung lokasi Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) yang menjadi tempat tinggal kedua kakek tersebut dan melihat lokasi mana yang cocok untuk pembuatan Rumah istirahat para penggali kubur itu.

Lalu nantinya gubuk mereka yang hanya berukuran 3 × 2,5 segera di buatkan menjadi rumah joglo tempat istirahat para penggali kubur. “Saya berharap kedepanya pemerintah juga bisa membuatkan tempat istirahat para penggali kubur seperti ini juga,” tandasnya.

Sementara kek Sipon yang sudah berusia 97 tahun dan kek Karman 61 tahun mengaku berterima kasih dengan kepedulian Kapolres yang membantu orang susah. “Saya sangat berterima kasih kepada bapak Ikhwan yang sangat baik hati. Hanya Allah yang bisa membalas kebaikannya, ternyata benar yang dikatakan orang, dan saya dengar bahwa bapak kapolres Pelabuhan Belawan seorang yang baik hati,” tuturnya terharu dan meneteskan air mata.||| Damos Simatupang

Editor : Zul