Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH Beri Penyuluhan dan Tali Asih Pada Mahasiswa Potensi Utama

229

PI NEWS.com.MEDAN ||| Untuk mengantisipasi peredaran narkoba terhadap generasi muda, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH tetap berupaya melakukan Penyuluhan tentang bahaya serta memberikan tali asih kepada sejumlah mahasiswa Potensi Utama di Jalan Kolonel Yos Sudarso Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli, Selasa, (15/10).
Kegiatan penyuluhan anti narkoba tersebut juga didampingi Kasat Binmas Kompol Justar Purba SH dan ini sudah kedua kalinya di lakukan di Fakultas jurusan komputer ini..Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan, Mahasiwa adalah generasi penerus bangsa untuk itu beliau menghimbau kepada mahasiwa yang ada di Universitas ini agar jangan sampai terpengaruh terhadap Narkoba apa lagi ingin untuk mencobanya.

“Karena akan berdampak buruk bagi diri sendiri dan juga bangsa kita ini. Saya memberikan contoh pengguna narkoba dan tidak menggunakan, contoh kecil seperti anak-anak saya yang sampai sekarang masih melanjutkan cita citanya. Saya mendidik mereka dengan ke imanan dan kasih saying, serta mendekatkan diri kepada tuhan dan mejauhi laranganya. Saya mempunyai 2 orang putra dan 1 orang putri, ketiga masih melanjutkan cita-cita mereka. Anak yang pertama menjadi seorang Polisi dan kini bertugas sebagai Kepala Unit Reskrim di Polsek Medan Labuhan. Anak yang ke-2 sudah lulus kuliah dan bekerja di Kantor Perpajakan Provinsi Sumut, dan anak yang ke-3 masih melanjutkan kuliah di IPDN, dan kini mewakili Indonesia ke luar negeri yakni Malaysia. Mereka menggapai cita-citanya dengan kesadaran tinggi, dan tidak terpengaruh Narkoba apalagi berita-berita hoax yang ada di media sosial,” ujar Kapolres.

Untuk itu Kapolres mengajak, bagi generasi bangsa jangan terpropokasi hal hal yang negatif seperti penyalahgunaan Narkoba dan pengaruh yang menyesatkan untuk diri sendiri. “Karena itu saya datang ke Universitas ini untuk selalu memberi arahan yang berguna bagi seluruh mahasiwa yang ada di kampus potensi utama ini,” ujarnya.
Sementara dalam giat peyuluhan kantibmas yang digelar di Gedung Audotorium Lantai 4 Universitas Potensi Utama, Kapolres juga memberikan tali asih kepada 9 orang mahasiswa yang telah yatim dan piatu.

Pantauan wartawan, saat memberikan arahan dan pesan, seluruh mahasiwa merespon positif dan sangat hikmat mendengarkan arahan dari orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini. Acara di akhiri dengan foto bersama dan disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari masyarakat, dan mereka akan mendukung kinerja serta menteladani arahan juga nasehat dari perwira perpangkat melati dua ini.||| Damos Simatupang

Editor : Zul