Kapolres Gayo Lues Kunker ke Kampung Tangguh Covid 19 di Kampung Sepang Blangkejeren

130

AKTUALONLINE.co.id GAYO LUES ||||
Setelah mendampingi Wali Nanggroe saat berkunjung dan bersilaturrahmi di Pendopo Bupati Gayo Lues pukul 10.30 wib Kapolres Gayo Lues beserta Bupati dan Dandim 0113/GL berkujung ke Kampung Tangguh Covid 19 di Kampung Sepang Kec. Blangkejeren Kab Gayo Lues, Selasa (30/03/2021).

Terlihat kegiatan yang di hadiri oleh Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, Dandim 0113/GL Letkol Inf Yudhi Hendra Prasetiyo Kapolres Gayo Lues AKBP Charlie Bustamam S.I.K, M.H, Waka Polres Gayo Lues Kompol M. Wali, Para Kabag, Kasat dan Kbo, Para Kepala Dinas, badan dan Kantor, Camat Blangkejeren Ena Malikussaleh S.STP M.SP beserta Pegawainya, Danramil 03 Blangkejeren Kapten Inf M. Saleh, Kapolsek Blangkejeren Iptu Syamsul Bahri Samin, Kepala KUA Kec Blangkejeren, Personil Polsek Blangkejeren, Mukim dan Para Pengulu Sekecamatan Blangkejeren, Masyarakat Kampung Sepang ini sangat membuat warga kampung tangguh senang dan bahagia.

Adapun kegiatan dengan tertib acara dengan pembukaan oleh Protokol M. Ari Yoga, Pembacaan ayat suci Alquran oleh Syafi’i, Sambutan dari Camat Blangkejeren, Sambutan dari Bupati Gayo Lues, Arahan dan bimbingan oleh Kapolres Gayo Lues, Pembacaan Doa oleh Safwan Jamri, Penutupan, Peninjauan Kampung Tangguh Covid.

Sambutan Camat Blangkejeren Ena Malikussaleh S.STP M.SP “selamat datang kepada Bapak Bupati, Kapolres Gayo Lues dan Dandim 0113/GL yang telah datang utk melakukan Peninjauan ke Kampung Tangguh Covid di Kampung Sepang Kec Blangkejeren Kab Gayo Lues.

“Seluruh Kampung di Kec Blangkejeren telah membentuk Kampung Tangguh Covid maka utk itu mungkin perlu pembinaan oleh Bapak Bupati, Kapolres dan Dandim utk meninjauan 22 Kampung yang ada di Kecamatan Blangkejeren. Semoga di Tahun 2021 ini Kampung Sepang ini dapat mengikuti perlombaan di Polda Aceh utk Kampung Tangguh Covid.

Kampung Sepang ini telah telah banyak mendapatkan beberapa Prestasi diantaranya dinobatkan menjadi Kampung Bersinar yang langsung diresmikan oleh Kepala BNN RI serta Kampung Sepang ini peringkat terbaik 1 utk pembuatan alat Penyemprotan disinfektan dan Kampung yang bebas utk melakukan Pembuangan air besar Sembarangan.

Terimakasih kepada Bapak Bupati Kab. Gayo Lues dan Dandim 0113/GL yang mendukung kami dalam melaksanakan kegiatan Pembentukan Kampung Tangguh Covid di Wilayah Kab. Gayo Lues. Tambah Camat Blangkejeren.

Kemudian Kapolres Gayo Lues AKBP Charlie Syahputra Bustamam S.I.K, M.H memberikan arahan dan bimbingan “Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Pengulu Kampung Sepang yang telah menyambut kami dalam rangka Kunjungan kerja saya Kapolres Gayo Lues di Kampung Tangguh Covid di Kampung Sepang ini.

Pemerintah membuat Program-program untuk bersama sama kita melawan Covid 19 ini, saat ini Kami mendapatkan Perintah utk melakukan pembentukan Kampung Tangguh Covid di Wilayah Kampung yang ada di Seluruh Indonesia khususnya Kab. Gayo Lues.

“Saya Bangga dan saya ucapakan terimakasih sekali kepada Kampung Sepang ini yg telah dinobatkan oleh BNN RI menjadi Kampung bersinar sebagai Kampung Tangguh bebas dari Narkoba. Kata Kapolres.

Saya menghimbau kepada Seluruh Pengulu Kecamatan Blangkejeren yang hadir dalam kegiatan ini agar dapat mengikuti Kampung Sepang ini utk bisa lebih baik lagi menjadi Kampung Tangguh Covid di Kab. Gayo Lues. Imbuh Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie.

Dalam sambutan Dandim 0113/GL Letkol Inf Yudhi Hendra Prasetiyo mengatakan,Kodim 0113/GL sangat mendukung Polri khususnya Polres Gayo Lues dalam kegiatan pembentukan Kampung Tangguh Covid di Kab.Gayo Lues.

Dandim juga mengajak Kepada Para Pengulu Sekecamatan Blangkejeren mari bekerjasama yang baik dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melakukan upaya Pencegahan Covid 19 di Kampung masing – masing.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru dalam sambutannya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran kepolisian khususnya Polres Gayo Lues yang sudah membentuk Kampung Tangguh Covid di Wilayah Kab. Gayo Lues ini.

“Saya berharap untuk kedepannya akan tumbuh lagi Kampung lainnya Tangguh Covid di Wilayah Kec Blangkejeren Kab Gayo Lues, agar bersama – sama kita dapat melawan Penyebaran Covid 19 di Kab. Gayo Lues ini” Kata Bupati H. Muhammad Amru.

Selanjutnya Kapolres Gayo Lues beserta Rombongan melakukan Peninjauan Kampung Tangguh Covid di Kampung Sepang dan melaksanakan makan bersama.||| Sumardi

 

 

 

Editor : Zul