Kapolres Belawan Akbp Faisal H.Simatupang Sik,hadiri Vaksinasinasi Santri dan Pelajar diPonpes Hamparan Perak,,

32

Potret Indonesia News.com Medan -Belawan.(23/09/2021).

Dalam mendukung penuh Program pemerintah Pusat juga Progaram Kapoldasu dalam menyelesaikan program Vaksinasi ,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang .SIK., SH., MH., melakukan peninjauan vaksinasi terhadap santri dan Pelajar di Kec. Hamparan Perak Kamis (23/9/21).

Pada giat Vaksinasi ini Kapolres didampingi Kabag Sumda Kompol Waskita, SE.,SIK.,Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edwart Simamora, Kasat Binmas AKP Gunawan dan Kasi Humas Iptu Husni Ardi dan Penjabat utama Polres Belawan.

Pada keterangannya menurut Kapolres kegiatan vaksinasi terhadap Santri dan Pelajar saat ini merupakan program utama vaksinasi dari Pemerintah guna memutus mata Rantai dan mencegah penyebaran covid19.

Dimana anak berusia diatas 12 tahun sudah boleh mendapatkan vaksinasi menurut aturan pemerintah dan dianggap perlu untuk mendapatkan Vaksinasi tahap awal.

“Jadi hari ini fokus kami dalam vaksinasi sasarannya adalah santri dan Para pelajar guna mempercepat proses belajar mengajar secara tatap muka sesuai anjuran pemerintah pusat dan Polda Sumut.” Jelas Mantan Wakapolres Deli Serdang ini dengan terperinci.

Ditambahkan Faisal,,,Bahwa ” Saya sengaja meninjau langsung vaksinasi di Hamparan Perak karena disini dilakukan vaksinasi terhadap santri dari Ponpes Darul Ikhsan dan SMK Tarbiyah dengan target 500 peserta vaksinasi.”

“Selain di Hamparan Perak kami kami juga melaksanakan vaksin di SMAN 16 Medan dengan target 600 orang dan SMA Hang Tuah Belawan dengan target 500 orang.” Pungkas Faisal Simatupang Sik mengakhiri keterangannya.

Para  murid serta pihak  sekolah dan pengelolah Pondok pesantren yang menerima vaksinasi mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah memfasilitasi pelaksanaan  vaksinasi terhadap para  santri dan pelajar di sekolah tersebut.

Diharapkan kunjungan Kapolres Belawan ini dapat terus berlanjut guna mempererat tali silahturahmi  dengan Pihak Ponpes.( Red)