Kapoldasu Sillaturahmi bersama Pemulung,Tukang Tambal Ban, Tukang Cukur Rambut dan Penjual Koran

144

Potret Indonesiaku.com.MEDAN|||Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH bersilaturahmi dengan ribuan Pemulung, Tulang Tambal Ban, Tukang Cukur Rambut dan Penjual Koran Lampu merah dilapangan KS AibTubun Mapoldasu, Kamis (27/12/2018).

“Saya bahagia bisa berkumpul dengan saudara-saudara. Ini adalah suasana bahagia,”ucap Irjen Agus dihadapan ribuan masyarakat.
Pada kesempatan itu, Kapolda memohon agar seluruh masyarakat yang hadir menjaga kondusifitas kamtibmas dan ketertiban.
Selain itu, Irjen Agus juga mengatakan agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang memecah belah. Bila ada informasi harus kita saring dulu. “Kita jangan mudah trepan cing,”tandasnya.

Alumnus Akpol Tahun 1989 ini menyebut, kita yang berada disini sangat berperan dalam memberikan keamanan dan kedamaian di Sumut. Persatuan dan kesatuan modal kita menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita sama. Jadi mari kita jaga keamanan,”ucapnya didampingi Wakapolda dan Para Pejabat Utama.

“Pada kesempatan ini juga saya bisa menyentuh secara langsung warga masyarakat Sumatera Utara, saya mendukung penuh kinerja masyarakat dan Pemerintah Daerah agar bisa membuat Sumatera Utara ini lebih baik lagi kedepannya, tidak ada lagi kema cetan, premanisme. Mau pun hal negatif lain nya, marilah kita berdoa untuk kemajuan daerah kita Sumatera Utara, kita juga berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang turut andil dalam membuat perubahan untuk Sumatera Utara”, ungkap Perwira Tinggi Bintang Dua tersebut.

Pada tahun Politik ini, Sambung Kapolda, masyarakat jangan mau di adu domba dan ditunggangin, agar tetap bisa berkumpul karena daerah Sumatera Utara aman dan kondusif.

“Ini tahun politik jangan mau di adu domba, karena kita bukan kambing, jangan mau di tunggangin, karena kita bukan kuda, kita semua Manusia Makhluk insan hamba Tuhan Yang Mulia, jangan sampai kita mau di tunggangin, bahwa di harapkan seluruh warga masyarakat dapat berfikir lebih baik lagi, yang saya pesan kan kepada seluruh Masyarakat Sumatera Utara jangan mau di adu domba, kita bisa duduk dan berkumpul seperti ini karena daerah kita aman dan kondusif, jika daerah kita tidak aman, semua masyarakat tidak akan merasakan nikmat seperti sekarang,” tegas Kapolda.

Menanggapi hal itu, perwakilan Pemulung menyambut baik dan sangat antusias memenuhi ajakan Kapolda Sumut bertemu mereka. Untuk itu, silaturahmi dengan Kapo lda merupakan sejarah bagi mereka. “Kami apresiasi Pak Kapolda,”pungkas Pasaribu.

Sementara itu, Siregar mewakili penjual koran sangat berharap agar Kapolda sering melakukan silaturahmi ini. Dia juga berharap agar harga kebutuhan sembako jangan naik lagi. Apalagi mereka belum mempunyai gaji tetap.”Tolongla Pak Kapolda, kalau bisa harga sembako jangan naik ya,”pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Mapolda Sumut ini memberikan bingkisan kepada seluruh masyarakat. Turut hadir Wakapolda, Brigjen Mardiaz K, Dirkrimsus Kombes Roni Santama, Kabid Humas, Kombes Tatan Dirsan Atmaja dan seluruh Pejabat Utama.||| Benni Simamora

Editor : Zul