Kapoldasu Jenguk Kapolsek Parongil yang Ditikam Tersangka Pembunuh

144

Potret Indonesiaku.com.MEDAN///Seorang pelaku pembunuhan menikam Kapolsek Parongil Polres Dairi AKP Sayuti Malik, Rabu (24/10) sore. Pelaku berhasil ditangkap, sedangkan AKP Sayuti langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kasus penikaman ini terjadi di Desa Lae Ambat, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Insiden ini terjadi saat Kapolsek bersama beberapa personilnya mendapat informasi tentang pembunuhan seorang warga bernama Rimson Sitorus (40) oleh pelaku bernama Piehon Nababan (42) di desa tersebut.

“Sayuti bersama beberapa orang anggotanya kemudian turun ke lokasi untuk mengamankan pelaku. Saat itu, pelaku yang baru saja melakukan pembunuhan masih menggenggam senjata tajam yang digunakannya untuk membunuh korban,” terang Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Rabu malam.
Saat itu lanjut Tatan, Kapolsek meminta tersangka untuk menyerahkan diri namun ternyata pelaku justru tiba-tiba menyerangnya. Akibat serangan tersebut, Kapolsek mengalami luka tusuk pada bagian dada dan langsung dilarikan oleh anggotanya ke rumah sakit.

Pelaku sendiri kritis karena langsung dihakimi massa yang kesal melihat aksinya.
“Saat ini, AKP Sayuti masih menjalani perawatan di RSUD Dairi. Kasus ini sendiri masih ditangani oleh pihak Polsek Parongil dengan mengevakuasi jenazah korban pembunuhan dan juga membawa pelaku ke RSUD Dairi untuk mendapat pertolongan,” tukas Tatan.|

*Kapoldasu Irjen Agus Andrianto Besok Kapolsek Korban Penikaman

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus An drianto, SH bersama Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja dan pejabat utama lainnya menjenguk untuk melihat kondisi Kapolsek Parongil AKP Sayuti Malik pasca ditikam oleh pelaku Firhot Manahan Nababan dirawat di lantai enam RS Murni Teguh, jalan Jawa, Medan Timur, Medan.
Korban mendapatkan luka tusukan dibagian dada sebelah kiri dan luka robek dibagian lengan kiri, Kamis (25/10/2018).

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrian to, SH usai menjenguk kondisi Kapolsek korban peni kaman pada wartawan mengatakan, . “Alhamdulillah kondisinya mulai membaik, tadi ngobrol dan bercanda serta mendalami kronologisnya,” kata Agus.

Ia mengatakan kedatangannya melihat kondisi korban untuk memastikan kondisinya, dan perawatan benar benar ditangani oleh tim dokter. Selain itu, untuk memberikan semangat kepada Sayuti agar lekas sembuh dan dapat bertugas kembali.

“Sayuti mendapat luka tikaman saat menjalankan tugas, saya mendoakan agar beliau lekas sembuh dan dapat beraktifitas kembali,” sebutnya.
|||Benni Simamora

Editor : Zul