Kapolda Sumut Deklarasikan Pemilu Damai

131

Potret Indonesiaku.com.MEDAN|||Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Agus Andrianto, mendeklarasikan pemilu damai guna menciptakan suasana pemilu yang aman, pada kegiatan Family Gathering SPBUN (Serikat Pekerja Perke bunan) PTPN IV dengan Polda Sumut di Lapangan Sepakbola Tobasari, Nagori Pamata ng, Kecamatan Pamatangsida manik, Minggu (17/2).

Pada kesempatan itu, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto tiba di Lapangan Emplasemen Sidamanik meng¬gunakan helikopter. Kemudian menuju Kebun Tobasari untuk melaksa¬nakan kegiatan jalan santai bersama Direktur Utama Siwi Peni, Direktur Operasional Rediman Silalahi, Direktur SDM Rijal H Damanik, Ketua P3RI Cabang PTPN IV Mahyuzar Maimun, Humas PTPN IV Syahrul Aman Siregar, Bupati Simalungun Dr Jopinus Ramli Saragih, Sek¬dakab Gideon Purba, Kadis Komin¬fo Edwin Simanjuntak dan ribuan masya¬rakat Pamatangsidamanik dan Sidamanik.

Kegiatan untuk mempererat keber¬sa¬¬maan sekaligus menjaga kesehatan itu dirangkai dengan senam bersama dan penarikan undian dan hiburan. Pen¬siunan PTPN 4 Kebun Sidamanik, Gusnir Wahab Ch mengaku senang dan berharap manajemen tetap mengada¬kan acara yang bertujuan menggalang kebersamaan antar pimpinan, karyawan dan pensiunan.

Dirut PTPN IV Siwi Peni mengata¬kan, kegiatan mempererat hubungan sila¬turrahmi antara Poldasu dan SPBun, sehingga dapat meningkatkan produksi CPO atau sawit di Areal PTPN IV.

“Ker¬jasama ini sudah lama kami ha¬rap¬kan. Saat ini dapat terlak¬sana yang diselenggarakan oleh SPBun dengan Poldasu. Sehingga dapat mening¬katkan produksi CPO di areal lahan PTPN IV,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, saat ini sekitar 97 persen lahan sawit dan 3 persen lahan teh yang dikelola oleh PTPN IV. “Sebanyak 23 ribu karyawan bergan¬tung di PTPN IV. Di atas 97 persen lah¬an sawit dan 3 persen lahan teh,” ujar Siwi Peni.

Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto menjelaskan, kerjasama Polda dan PTPN sudah cukup lama.

“Kita bergan¬deng tangan untuk meningkatkan pro¬larasi damai yang dilakukan bertuju-an agar Pemilu 2019 aman dan damai serta sejuk. Diharapkan, masyarakat mema¬hami situasi akan isu hoaks dan SARA yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” ujar Kapolda.

Ia menjelaskan, dinamika perpoli¬tikan di negeri ini sudah menjurus ke persaingan tidak sehat. Sehingga tidak saling percaya dengan sesama.

“Sumut adalah barometer Indonesia dan minia¬tur Indonesia. Mari kita jaga Kamtib¬mas. Jangan sembunyi di balik masya¬rakat merongrong melawan agama. Jika berani serang satu kepulauan Indo¬nesia untuk berduel,” ujar pria berpang¬kat bintang dua yang telah bertugas 13 tahun di Sumut itu.||| Benni Simamora

Editor : Zul